BREAKING NEWS
 

ActionCoach BizX Kembali Digelar

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 13 September 2019 23:30 WIB
Managing Partner & Executive Coach dari Action Coach Prijono Nugroho dan Marvin Suwarso Partner & Executive Coach, ActionCoach Jakarta. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - ActionCoach Jakarta kembali menggelar workshop bisnis global BizX 2019 dengan mengambil tema Break Your Limits and Scale Up Your Business. Fokus workshop kali ini meliputi tiga hal, yaitu marketing, sales, dan customer service.

Managing Partner & Executive Coach dari Action Coach, Prijono Nugroho mengatakan, tujuan workshop ini untuk memberi peserta suatu pencerahan. Bagaimana cara membuat tim yang baik dalam mengembangkan usahanya, dan dapat menciptakan lingkungan bisnis yang berkualitas.

Adapun peserta workshop ini adalah pemilik perusahaan, decision maker perusahaan kalangan profesional bisnis. "Tujuannya, agar mereka bisa memiliki tim yang lebih baik. Sehingga bisa ciptakan lingkungan bisnis yang lebih baik dan berkarakter. Dengan pelatihan yang baik maka hasilnya juga akan lebih baik. Kita mengundang narasumber yang sukses dan sesuai dengan tema kita," katanya di Jakarta, Jumat (13/9).

Prijono menerangkan, pada Desember 2019, pihaknya akan kembali menggelar workshop yang mengangkat tema people development. Dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya. 

Baca juga : Pagi Ini, Bandara Hong Kong Kembali Dibuka

"Mereka datang tidak hanya dari klien kami. Kita mengajak perusahaan melakukan kebaikan bersama melalui praktik-praktik bisnis yang menjunjung etika," imbuhnya.

Dia mengatakan, telah membantu sejumlah institusi bisnis dan lembaga meningkatkan kapasitas bisnisnya melalui berbagai aktivitas consulting. Beberapa klien yang mereka tangani di antaranya Telkom dan anak usahanya, Garuda Maintenance Facility (GMF), Bank Mandiri, Sarinah, Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan sejumlah startup.

Adsense

Partner & Executive Coach, ActionCoach Jakarta, Marvin Suwarso menerangkan, pada setiap workshop yang digelar, pihaknya menargetkan kalangan CEO dan para pemimpin bisnis yang menginginkan pencerahan tentang strategi ciptakan lingkungan kerja yang lebih baik di perusahaannya.

"Workshop ini merupakan bagian dari scale up series untuk dorong perusahaan bisa tumbuh secara eksponensial mengacu pada 5 disiplin, strategi, business development, SDM, business decision dan mission," jelas dia.

Baca juga : Pagi Ini, Bali 2 Kali Diguncang Gempa

CEO MPM Finance Johny Kandano menerangkan, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas perusahaan adalah dengan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) perusahaan dan selalu beradaptasi dengan perkembangan pasar. "Nokia yang dulu raja smartphone dunia bangkrut karena tidak beradaptasi dengan perkembangan pasar," ucap dia.

Johny menerangkan, perbaikan SDM yang dia lakukan adalah dengan menyingkirkan karyawan yang terbukti melakukan fraud yang bisa merusak citra dan bisnis. Praktik-praktik bisnis pun diupayakan disiplin pada regulasi OJK.

"Saya mengevaluasi setiap karyawan. Ada yang terbukti minta 'uang rokok' saya pecat. Kita juga tunduk dengan regulasi OJK. Saya juga meminta para karyawan untuk mengeluarkan unek-unek yang mengganjal. Saya ingin komunikasi dua arah. Itu bagus buat perusahaan," ujarnya.

Kata dia, perusahaan juga mengupayakan agar setiap karyawan di MPM Finance memiliki sense of ownership and responsibility. Dia meyakini, jika ada peningkatan sedikit saja rasa tanggung jawab dan rasa memiliki karyawan terhadap perusahaan, kinerja bisnis perusahaan secara akumulatif juga akan melompat tinggi. Bahkan, pihaknya memberikan bonus Rp 5 juta kepada karyawan yang mampu memberikan ide soal pengembangan perusahaan dan bisa diimplementasikan.

Baca juga : Airlangga Sukses Kembalikan Kekuatan Politik GolkarĀ 

"Hasilnya, pendapatan kita naik 3 kali lipat karena booking naik. Kami kini masuk dalam top finance company. Kita jadi authorized finance untuk (mobil) Daihatsu. Kita juga masuk ke Honda dan Suzuki," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense