Dark/Light Mode

Alonso Ogah Balik Ke Formula 1

Minggu, 21 Juli 2019 08:46 WIB
Fernando Alonso. (Foto : istimewa)
Fernando Alonso. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pebalap Formula 1, Fernando Alonso mengaku tak tertarik kembali tampil di balapan jet darat. Baginya, kompetisi jet darat itu tak lagi menarik.

Alonso memilih meninggalkan F1 pada akhir 2018. Melorotnya performa McLaren-Renault menjadi penyebabnya. Alonso pun turun kasta ke Indy 500 bersama McLaren dan balap ketahanan Le Mans 24 Jam dengan Toyota Gazoo Racing.

Baca juga : Bunga Bank Ketinggian, Kapal Impor Membludak

Tapi, sepeninggal Alonso, McLaren justru moncer di F1, dengan dua pebalap barunya Carlos Sainz dan Lando Norris bahkan mampu bersaing di posisi lima besar. “Bagi saya, tantangan yang ditawarkan F1 dalam beberapa tahun terakhir kurang menarik karena tak bisa memberikan tantangan yang sama seperti balapan lain,” kata Alonso dikutip Autosport.

Hingga saat ini, belum diketahui rencana pebalap berusia 37 tahun itu selanjutnya. Namun, juara dunia Formula 1 tahun 2005 dan 2006 itu memastikan dirinya sudah memiliki rencana yang matang, dan tinggal mengumumkannya dalam waktu dekat.

Baca juga : Operasional Bank Kembali Normal

“Saya selalu memilih akan balapan yang memberikan kebahagiaan. Apa yang akan saya lakukan bakal segera terungkap,” ujarnya.

Alonso dinilai sebagai pebalap yang banyak maunya. Terakhir, dia sempat menyatakan minatnya mengikuti Reli Dakar pada 2020. Terlebih dia sudah menguji coba mobil milik Toyota. Belakangan, niatnya itu dibatalkan sendiri. “Dakar merupakan ajang yang menarik, tetapi tak sesuai dengan gaya balapan saya,” tukasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :