BREAKING NEWS
 

Tutup Tahun Dengan Sederet Capaian Gemilang, BRI Sambut 2024 Dengan Optimisme

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Selasa, 2 Januari 2024 08:00 WIB

 Sebelumnya 
7. Semakin Kokoh sebagai Market Leader Kredit Berkelanjutan di Indonesia

Hingga akhir September 2023, BRI telah menyalurkan kredit ke sektor Kategori Kredit Usaha Berkelanjutan (KKUB) sebesar Rp750,9 triliun, atau sekitar 66,1% dari total penyaluran kredit BRI. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 11,9% yoy, dan menjadikan BRI sebagai penyalur Kredit Berkelanjutan di Indonesia. Dari nominal tersebut, sebesar Rp669,1 triliun disalurkan ke sektor UMKM dan Rp 81,8 triliun disalurkan ke sektor Kredit Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL).

8. Buah Transformasi Digital, Super App BRImo Digunakan Oleh >31 Juta Users

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Relawan Gempita Di Bandung, Prabowo Disambut Teriakan Presiden

Salah satu hasil transformasi digital BRI yakni super App BRImo yang per November 2023 telah digunakan oleh lebih dari 31 juta user, angka tersebut meningkat pesat dibandingkan posisi akhir Desember 2019 yang sebesar 2,9 juta user. Dari sisi volume transaksi telah mencapai Rp 3.743 triliun atau tumbuh sekitar 58,39% yoy. Ini merupakan salah satu hasil transformasi digital BRI, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, inisiatif ini juga terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar.

9. Terdepan Dorong Inklusi Keuangan, AgenBRILink Jangkau 60 Ribu Desa

Komitmen BRI dalam mendekatkan akses keuangan hingga ke daerah 3T (terluar, terdepan, tertinggal) dibuktikan dengan keberadaan AgenBRILink hingga pelosok negeri. Hingga akhir November 2023 tercatat BRI telah memiliki 719 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan volume transaksi mencapai Rp 1.293 triliun. AgenBRILink tersebar di lebih dari 60 ribu desa di seluruh Indonesia.

Baca juga : Sambut Tahun Baru, Santa Sea Water Theme Park Sukabumi Gelar Re-Grand Opening

10. Diapresiasi Presiden Joko Widodo, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Berhasil Catatkan Business Matching senilai US$ 81,3 Juta

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 yang sebelumnya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada 10 Desember 2023 di JCC, berhasil mencatatkan rekor nilai commitment deal business matching senilai US$8 1,3 juta atau sekitar Rp 1,26 triliun (dengan asumsi kurs Rp 15.500 per dolar AS).

Atas berbagai capaian positif di tahun 2023 itu pun Sunarso mengungkapkan optimisme perseroan memasuki tahun 2024, meskipun kondisi perekonomian dunia masih diliputi ketidakpastian, terutama akibat kondisi geopolitik. “BRI memiliki optimisme yang besar untuk mengarungi iklim bisnis pada 2024, karena BRI memiliki fundamental yang kuat. Hal tersebut juga ditopang oleh stiumulus fiskal yang diharapkan mampu meningkatkan purchasing power masyarakat, faktor pemilihan umum, serta manajemen risiko perbankan yang semakin baik karena telah berkali-kali menghadapi krisis. Di sisi lain BRI juga telah memiliki sumber pertumbuhan baru yakni holding ultra mikro,” pungkas Sunarso.

Baca juga : Pertamina Hulu Rokan Bidik Produksi Minyak 167 Barel Per Hari Di 2024

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 2/1/2024 dengan judul Tutup Tahun Dengan Sederet Capaian Gemilang, BRI Sambut 2024 Dengan Optimisme    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense