Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Tebar Semangat Perdamaian Pilpres 2024 Di Banyumas

Rabu, 6 Desember 2023 18:28 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya menebar semangat perdamaian di Pilpres Februari 2024 mendatang.

Kali ini, misi tersebut mereka realisasikan dengan menggelar Sholawat Kebangsaan di Lapangan Adhi Karsa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Selasa malam (5/12/2023).

Meski sempat turun hujan, acara yang dihadiri Gus Ali Gondrong ini tetap menjadi daya tarik ribuan warga untuk hadir ke lokasi acara.

Mereka bahkan tampak khusyuk saat mendengar tausiyah dan bersholawat bersama pendiri Mafia Sholawat tersebut.

Baca juga : Anak Muda Balikpapan: Ganjar Pemimpin Yang Peduli Dengan Milenial Dan Gen Z

"Kali ini saya bersama Sahabat Ganjar hadir di Kabupaten Banyumas. Saya bersyukur antusias masyarakat di sini begitu luar biasa. Malam ini mari kita bersholawat bersama agar hati dan pikiran kita menjadi damai dan tentram, supaya kita sesama umat manusia menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," kata Gus Ali Gondrong.

Dia menambahkan, Sholawat Kebangsaan ini adalah untuk bersama-sama mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih kesuksesan di Pilpres 2024 mendatang.

“Semoga Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memimpin Indonesia pada 2024," imbuhnya.

Sholawat Kebangsaan ini sendiri diawali penampilan Semut Ireng bersama Gus Ali Gondrong dan puluhan ulama Kabupaten Sleman.

Baca juga : Ganjar Tegaskan Siap Mudahkan Akses Pendidikan Kelompok Disabilitas

Mereka secara serentak melantunkan lagu “2024 Ganjar Mahfud MD”, sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Mahfud Presiden 2024.

Kyai Alimudin selaku Ulama Kabupaten Banyumas mengaku bersyukur atas besarnya antusias masyarakat Banyumas hadir ke acara ini.

“Insya Allah doa kita akan dikabulkan. Satu sholawat saja dibaca beribu ribu malaikat, kalau ribuan yang sholawat pastinya Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menjadi Presiden Republik Indonesia," ucap Kyai Alimudin.

Acara Sholawat Kebangsaan Ganjar Mahfud Presiden dan Wakil Presiden Pilihanku ini juga disiarkan secara langsung di Channel YouTube Sahabat Ganjar dan YouTube Mafia Sholawat.

Baca juga : Siapapun Pemenang Pilpres, Sahabat Ganjar Ingatkan Warga Sleman Jaga Persatuan

Kedua channel itu bahkan dibanjiri ribuan komentar yang mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden Republik Indonesia.

Sebagai penutup, seluruh peserta memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Sahabat Ganjar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta dalam kesuksesan acara Sholawat Kebangsaan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.