BREAKING NEWS
 

Nelayan Dukung Menteri BUMN Erick Thohir

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : KRISTANTO
Jumat, 25 Oktober 2019 22:06 WIB
foto: Instagram Kementerian BUMN

RM.id  Rakyat Merdeka - Nelayan Indonesia menyebut, sejumlah menteri pilihan Jokowi sudah cukup oke. Terutama Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Siswaryudi Heru mengatakan, bagi kepentingan nelayan, pengelolaan BUMN sektor kelautan dan perikanan, sangat dibutuhkan. “Karena itu, kami menilai sosok Erick Thohir sangat pas, cocok dan oke untuk mengembangkan BUMN. Terutama di sektor kelautan dan perikanan,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Jumat (25/10).

Adsense

Baca juga : Sarinah Siap Ikut Arahan Menteri BUMN Erick Thohir

Siswaryudi yang juga Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) itu menyampaikan, sosok Erick Thohir dianggap mampu melakukan perubahan yang kian baik di berbagai sektor BUMN. Lagi pula, lanjutnya, Erick Thohir menyatakan siap mundur dari Kabinet jika gagal melaksanakan tugasnya.

Wakil Ketua Komite Tetap (Wakomtap) Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini menambahkan, sektor kelautan dan perikanan memiliki potensi yang sangat besaar. Sehingga, tak perlu khawatir akan menghabiskan APBN. Sebab, justru akan membawa devisa yang sangat besar bagi Indonesia. “Pastinya akan untung. Tidak usah khawatir merugi. Sebab jika dikelola dengan baik, pasti tidak akan merugi. Kita yakin, Pak Erick Thohir juga bisa mewujudkan itu,” ujar Siswaryudi Heru.

Baca juga : Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam Saja

Sebelumnya, Erick Thohir berjanji akan bekerja keras untuk memenuhi target yang telah ditentukan. Salah satunya menaikkan kelas perusahaan-perusahaan BUMN.
Erick mengatakan jika tak mencapai target yang ditetapkan, maka ia siap untuk dicopot dari jabatannya. [JON]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense