Dark/Light Mode

Diminta Lebih Kekinian

Sarinah Siap Ikut Arahan Menteri BUMN Erick Thohir

Kamis, 24 Oktober 2019 13:42 WIB
Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah (Persero), Indyruwani Asikin Natanegara memaparkan produk Sarinah pada pameran Hospitality Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/10). Acara digelar sejak Kamis (23/10) hingga Sabtu (26/10).
Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah (Persero), Indyruwani Asikin Natanegara memaparkan produk Sarinah pada pameran Hospitality Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/10). Acara digelar sejak Kamis (23/10) hingga Sabtu (26/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarinah (Persero) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru yakni Erick Thohir.

Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah, Indyruwani Asikin mengaku senang dengan terpilihnya sosok Erick.

"Senang kami dengan adanya kabinet baru ini. Kami ada semangat baru ya karena ada menteri baru," kata Indy kepada Rakyat Merdeka di sela acara pameran bertajuk Hospitality Indonesia 2019, Mozaik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Kamis (24/10).

Acara pameran Hospitality Indonesia 2019 digelar sejak Kamis (23/10) hingga Sabtu (26/10). Dalam acara tersebut Indy menuturkan, Sarinah dalam waktu dekat akan diajak oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas tentang model bisnis Sarinah untuk kedepannya.

Baca juga : Juliari P Batubara Bakal Jadi Menteri Sosial

"Yang saya pahami Pak Erik ingin Sarinah punya konsep yang lebih baru tentu kami senang ya. Pak Erick Thohir akan berdiskusi dengan kami dan mau tahu arah model Sarinah ke mana," ungkap Indy.

Dia menceritakan dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian BUMN Erick Thohir mengaku sudah memiliki niatan untuk mendorong model bisnis BUMN. Sarinah diminta lebih kekinian.

"Jadi konsep nanti yang difokuskan. Ingin supaya lebih kekinian. Lebih ditingkatkan lagi kolaborasi dengan e-commerce," katanya.

Secara terpisah, Erick memandang ekosistem bisnis perusahaan-perusahaan pelat merah harus diubah sesuai dengan karakter sektor masing-masing. Dia minta Sarinah jangan ketinggalan zaman.

Baca juga : Diminta Jokowi, Siti Nurbaya Jadi Menteri LHK Lagi

"Sekarang sudah di era e-commerce maka jangan old days. Mungkin kita kerja sama-sama yang lain dengan e-commerce yang sudah gede misalnya Sarinah menjadi titik distribusi bersama perusahaan lain misalnya," ungkap Erick.

Di sisi lain, Sarinah juga terus menggenjot penjualan beragam produk khas Indonesia. Sarinah melakukan penjualan melalui offline dan online. Offline melalui gedung ritel terbesarnya yakni Sarinah di Thamrin, Jakarta Pusat.

Sarinah juga rajin mengikuti berbagai ajang pameran. Setelah Trade Expo Indonesia di ICE, BSD, kali ini, Sarinah mengikuti pameran Hospitality Indonesia di JIExpo, Kemayoran. Sarinah membawa merek baru yaitu Sarinah Home.

Di sini Sarinah memfokuskan untuk penjualan furnitur berbahan rotan. Desain furnitur dan dekorasi rumah bergaya kontemporer ini memiliki kualitas alami yang baik seperti ringan, kuat, dan nyaman.

Baca juga : Siap Jadi Menteri Jokowi, Berikut Sosok Erick Thohir

"Ini dapat beradaptasi baik dengan lingkungan sekitar," katanya. Indyruwani Asikin menyebut bahwa produk ini diminati oleh banyak negara dan siap menembus pasar ekspor dunia seperti Eropa dan Timur Tengah.

"Selain secara online melalui instagram @SarinahHome," tukas Indy. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.