BREAKING NEWS
 

Dorong Perluasan Investasi

BI Kuatkan Peran Kantor Perwakilan Di Luar Negeri

Reporter & Editor :
KARTIKA SARI
Jumat, 15 Februari 2019 10:54 WIB
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. (Foto: Dok. Humas Bank Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Indonesia dorong perluasan investasi melalui penguatan peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di luar negeri. Untuk itu, Kepala KPw BI di luar negeri diharapkan dapat menjalin relasi yang baik dengan investor, stakeholders di wilayah kerja setempat, dan diharapkan dapat semakin mendukung keberadaan dan peran KPw BI luar negeri.

Demikian disampaikan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan kepada Kepala Perwakilan BI New York yang baru, Dwityapoetra Soeyasa Besar, menggantikan M. Noor Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan BI New York. 

Baca juga : LPDB-KUMKM Himpun Tunggakan Lama Dana Bergulir

Sertijab dilaksanakan pada 12 Februari 2019 di New York dan turut dihadiri oleh Deputy Permanent Representative to the United Nation, Consulate General of The Republic of Indonesia in New York, Senior Vice President & Head of International Department Fed New York, dan perwakilan perbankan Indonesia

Adsense

Dalam kesempatan sertijab tersebut, Gubernur Bank Indonesia menyampaikan 4 (empat) hal mengenai penguatan peran KPw BI luar negeri. Pertama, analisis secara lebih mendalam terhadap kondisi perekonomian global melalui asesmen isu-isu internasional, khususnya kondisi perekonomian di wilayah kerja setempat.

Baca juga : Dongkrak Potensi Ekonomi Daerah, KAI Mantapkan Digitalisasi

Kedua, peran KPw BI luar negeri dalam mendorong investasi perdagangan dan pariwisata Indonesia, serta bekerjasama dan berkoordinasi dengan kedutaan, konsulat, investor, komunitas, dan berbagai stakeholders.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense