Dark/Light Mode

Dongkrak Potensi Ekonomi Daerah, KAI Mantapkan Digitalisasi

Sabtu, 9 Februari 2019 15:06 WIB
KAI bersama wartawan saat meninjau bangunan Stasiun Pangandaran yang kini sudah tidak berfungsi. (Foto: Humas KAI).
KAI bersama wartawan saat meninjau bangunan Stasiun Pangandaran yang kini sudah tidak berfungsi. (Foto: Humas KAI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai penyedia moda transportasi publik, KAI terus bertransformasi menguatkan perekonomian dengan cara memudahkan akses masyarakat dalam bepergian. Hal ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Baca juga : Kemenpar Kenalkan Digital Pariwisata Indonesia

Selain reaktivasi jalur KA untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah, KAI juga menerapkan digitalisasi dalam berbagai layanan terbaru. Seperti di KAI Access yang terdapat fitur E-Boarding Pass. Fitur ini memudahkan para pengguna KA, agar tak perlu repot mengantre  ketika mencetak tiket secara manual, di boarding pass printing machine di stasiun. Selain itu, untuk memudahkan mobilisasi pengguna KA Lokal Bandung Raya, pemesanan tiket juga dapat dilakukan via KAI Access.

Baca juga : Bacakan Eksepsi, Mantan Dirut Pertamina Bantah Korupsi

Seiring berkembangnya teknologi, kiprah KAI dalam meningkatkan pelayanan juga terus berkembang ke arah digital. Dalam hal ini, pers memiliki peranan yang sangat penting sebagai media penghubung antara KAI dan masyarakat pengguna jasa kereta api. Misalnya saja, pers dapat menyosialisasikan berbagai inovasi KAI yang dapat dinikmati para pengguna jasa KA.

Baca juga : Keren, Bandara Soetta Sediakan Digitalisasi Layanan Bus

Beberapa informasi tersebut turut mengedukasi dan memudahkan masyarakat di seluruh Indonesia, yang hendak bepergian menggunakan KA. KAI sangat mengapresiasi peran pers, yang diharapkan selalu menjaga keakuratan, independensi, serta penyajian informasi yang aktual dan terpercaya. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.