Dark/Light Mode

Lakukan Inovasi Produk & Layanan

Pegadaian Patok Laba Double Digit

Rabu, 2 Januari 2019 14:52 WIB
Direktut Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso saat wawancara dengan redaksi Rakyat Merdeka di kantor Pusat Pegadaian. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Direktut Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso saat wawancara dengan redaksi Rakyat Merdeka di kantor Pusat Pegadaian. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski memasuki tahun politik, PT Pegadaian optimis bisnisnya akan tetap kinclong. Perseroan mematok laba tahun tumbuh 19,6 persen atau double digit jadi Rp 3,3 triliun. Direktur Utama Pegadaian, Sunarso mengatakan, optimisme target pencapaian kinerja 2019 itu dipicu dengan rampungnya blue print 2019-2023 dan selesainya transformasi di perusahaan.

Di dalam blue print Pegadaian 2019-2023 komposisi portofolio akan berubah untuk kinerja bisnis gadai dan non gadai sebesar 84 persen dan 16 persen secara bertahap menjadi 60 persen dan 40 persen. 
“Tanpa meninggalkan bisnis utama kami gadai,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Semoga Pelayanan BPJS Kesehatan Tak Bermasalah Lagi

Selain itu, kata dia, Pegadaian juga akan terus mendigitalisasi sistem dan produknya agar makin cepat dan efisien. Hal ini berdasarkan pengala-man sepanjang 2018, di mana perseroan merancang dan melakukan proses transformasi, serta secara paralel melakukan inovasi produk dan layanan.

“Dengan proses tersebut, kami berhasil menorehkan kinerja keuangan yang rata-rata tumbuh di atas 9 persen,” katanya. Ia membeberkan, sepanjang 2018, perseroan berhasil mencatat kinerja yang positif. Dimana laba bersih tumbuh 9,4 persen menjadi Rp 2,7 triliun dibanding tahun lalu.

Baca juga : Prabowo: Ini Koalisi Aneh, Anak Bung Karno dan Pak Harto Ada Di Sini

Sedangkan total aset tumbuh 9,2 persen menjadi Rp 53,2 triliun dan outstanding loan tumbuh 9,4 persen menjadi Rp 40,3 triliun. Sementara itu, pendapatan usaha naik 9,5 persen menjadi Rp 11,5 triliun dan jumlah nasabah tumbuh 9,4 persen menjadi 10 juta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.