BREAKING NEWS
 

Zenius Class Meeting Diluncurkan, Ini Kelebihannya

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 8 Agustus 2020 00:19 WIB
Videotron yang dipasang Zenius di kawasan SCBD. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zenius Education meluncurkan Zenius Live Class. Di program itu, Zenius menghadirkan tutor dari berbagai mata pelajaran untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung dengan siswa.

Tidak seperti video yang telah direkam sebelumnya, Zenius Live Class merupakan sesi interaktif yang memungkinkan siswa untuk bisa bertanya langsung di tengah-tengah sesi, seperti di sekolah.

Peluncuran Zenius Live Class dilakukan dengan cara unik. Zenius mengundang para tutor di platformnya untuk berbagi ilmu secara live melalui videotron yang ada di Kawasan SCBD. Mereka berinteraksi serta melakukan tanya jawab dengan penonton di SCBD. 

Mereka juga melambungkan tagar #VideotronUngu Di Twitter. Selain itu, dengan kampanye #IniBeneranLive, Zenius ingin menunjukkan komitmennya untuk mempermudah akses belajar dan mengajar dimana saja dan kapan saja.

“Pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan-tantangan baru di dunia pendidikan, salah satunya adalah karena guru dan murid kini tidak bisa lagi bertatap muka secara langsung,” ujar Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga, Jumat (7/8)

Baca juga : Wings Care Luncurkan WIZ 24

Sebagai pionir edukasi teknologi di Indonesia, Zenius berkomitmen untuk membantu kedua belah pihak agar dapat mensukseskan sistem KBM secara online. Dia berharap, para murid bisa lebih terpacu untuk belajar, karena bisa berinteraksi langsung dengan para tutor Zenius dan mendapatkan pengalaman yang mirip seperti sesi belajar di sekolah.

 Tim Zenius tak ingin setengah-setengah dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Mereka menyadari akses pendidikan seringkali terhambat karena keterbatasan biaya. Padahal, setiap murid membutuhkan konten pendidikan berkualitas yang bisa membantunya memahami materi pelajaran di sekolah, terlebih di tengah berlangsungnya pandemi. 

Untuk menangani hambatan ini, Zenius mengambil langkah berani dan menggratiskan total 80 ribu video dan soal-soal latihan untuk semua mata pelajaran di platformnya. “Platform Zenius dibuat untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dengan melibatkan siswa, guru, serta orang tua. Sesuai dengan tagline perusahaan, yaitu “Zenius untuk Semua”, kami percaya bahwa konten edukasi harus dapat diakses oleh semua individu kapan saja dan dimana saja,” 

Adsense

Gimmick #VideotronUngu hanyalah simbol yang menunjukkan bahwa kami siap memfasilitasi kegiatan belajar mengajar online, bahkan hingga di tengah jalan raya sekalipun,” ungkap.

 Baru-baru ini, Zenius juga memperkaya platformnya dengan tawaran produk terbaru Zenius Ultima dan Zenius Optima. Zenius Ultima ditujukan untuk lebih dari 600 ribu yang hendak mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai seleksi masuk PTN setiap tahunnya.

Baca juga : Juli Deflasi 0,10 Persen, Ini Penyebabnya

Dalam kurikulum Zenius Ultima, setiap siswa bisa mendapatkan akses kelas online live hingga lebih dari 250 jam dengan bimbingan tutor-tutor terbaik dari mata pelajaran yang diujikan. Untuk mempermudah proses belajar, para siswa juga bisa menonton ulang video rekaman bimbingan kapan saja mereka inginkan.

Tak hanya persiapan di bidang akademik, saat ini, ribuan pelajar di Indonesia sering kebingungan menentukan jurusan atau kampus yang sesuai dengan peminatan mereka. Oleh karena itu, melalui Zenius Ultima, para siswa juga bisa melakukan konseling terkait jurusan dan universitas yang tepat. Layanan lengkap ini didesain agar Zenius bisa membantu ribuan siswa Indonesia untuk melanjutkan studi tingkat lanjut dengan mudah.

Sementara itu, Zenius Optima merupakan layanan bimbingan belajar intensif khusus untuk materi pelajaran kelas 9-12 jurusan IPA dan IPS. Kurikulum yang satu ini membantu para siswa untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan para tutor seperti di ruang kelas. 

Para tutor pun akan memperkenalkan konsep dasar materi pelajaran dengan lebih simpel dan mudah dimengerti, sehingga kemampuan analitis siswa otomatis terasah dengan sendirinya. Zenius Ultima dan Optima tersedia di aplikasi Zenius di Android dan iOS mulai Agustus 2020.

Inovasi demi inovasi terus dihadirkan Zenius untuk memajukan teknologi pendidikan virtual di tengah pandemi Covid-19. Sejak bulan Maret 2020, platform edutek ini telah mencatatkan pertumbuhan jumlah pengguna yang amat signifikan, terutama dari daerah-daerah seperti Bangka Belitung (167 persen), Kalimantan Tengah (110 persen)dan Papua (108 persen).

Baca juga : AHM Luncurin Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Ini Kelebihannya

 Dengan sistem yang tersedia secara online dan gratis, kini semua pelajar di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan mereka tanpa hambatan biaya. Selain itu, tipe edukasi virtual ini memiliki tingkat kepraktisan yang lebih tinggi, karena siswa tidak perlu hadir secara fisik ke sekolah, dan mereka bisa mempelajari sebuah materi sesuai dengan cara belajar yang paling sesuai.

Menurut sebuah studi dari The Learning House di Amerika Serikat, 85 persen siswa yang telah merasakan pengalaman belajar di kelas dan kelas digital merasa bahwa edukasi online sama bagusnya dari pengalaman belajar di universitas. Selain itu, studi dari Best Colleges juga menemukan bahwa 95 persen siswa yang pernah belajar secara online akan merekomendasikannya kepada orang lain. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense