BREAKING NEWS
 

Tingkatkan Pelayanan, KAI Percantik Stasiun Pondok Ranji

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 10 Agustus 2020 13:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan), Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo (kedua kiri) dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga kiri) hadir di acara Groundbreaking New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, Senin (10/8). (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng PT Jaya Real Property Tbk melakukan perombakan di Stasiun Pondok Ranji dalam acara bertajuk Groundbreaking New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, Senin (10/8).

Hadir dalam groundbreaking tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Baca juga : Perkuat Ketahanan Pangan, Mentan SYL Genjot Industri Tepung Tapioka Dan Sagu

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan terus melakukan langkah strategis membangun satu sistem tansportasi yang terintegrasi dengan moda lainnya, perkantoran atau kompleks perumahan.

BKS-sapaan akrab Budi Karya menilai, dengan begitu masyarakat semakin mudah dalam menjangkau dan menggunakan angkutan umum massal dengan tarif terjangkau tak terkecuali KRL yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Baca juga : Karolin Minta Petani Manfaatkan Lahan Tidur

"Saya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PT KAI bersama dengan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Masyarakat Tangerang Selatan banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL. Salah satu stasiun yang padat adalah di Stasiun Pondok Ranji ini," ujarnya.

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini mengharapkan kerja sama ini dapat diaplikasikan di wilayah lain. Sudah seharusnnya, kata BKS, Pemda mendukung agar stasiun-stasiun kereta api menjadi semakin mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini dilakukan agar pengguna angkutan massal KRL semakin meningkat dan menyelesaikan masalah kemacetan jalan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense