Dark/Light Mode

FKG Trisakti Serahkan Bantuan Serentak di 36 Titik di Indonesia

Selasa, 4 Agustus 2020 16:58 WIB
FKG Trisakti Serahkan Bantuan Serentak di 36 Titik di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) angkatan 2019 menggelar Bakti Sosial di 36 Titik di Indonesia pada 29 Juli lalu.

Dekan FKG Universitas Trisakti, Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes dalam rilisnya mengatakan Biasanya kegiatan ini dilakukan tiap tahun oleh tiap angkatan termuda di sekitar kampus lokasinya. Tahun ini spesial, karena ada pandemik, maka dilakukan dari masing-masing kota tempat mahasiswa berdomisili, total ada 36 titik mulai dari Sumatera sampai Papua.

Baca juga : Emma Heesters, Fansnya Banyak Dari Indonesia

"Berbagi dengan sesama di masa-masa sulit pandemik ini, serta untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa FKG Usakti terhadap sesama, tentunya disupport oleh FKG Universitas Trisakti sebagai bentuk CSR ( Corporate Social Responsibility ) dari FKG Usakti"tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Astoeti berharap dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, baik yang ada di garda terdepan (tenaga kesehatan), maupun bagi yang membutuhkan seperti orang kurang mampu atau yang di panti/yayasan.

Baca juga : Mentan Serahkan Bantuan Sembako Dan Sarana Pertanian Untuk Korban Banjir Luwu Utara

Hal senada dikatakan Ketua panitia pelaksana, Rafael Juan pada kegiatan yang dibuka secara  daring oleh Dekan FKG Universitas Trisakti, Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes dan dihadiri pada Wakil Dekan serta pengurus Ormawa dan peserta bakti sosial. Nama acaranya adalah Bakti Sosial FKG Usakti 2020, RESIN ( Together We Serve in Unity ) dilanjutkan dengan pembagian bantuan secara serentak 36 titik di kota dan kabupaten di Indonesia. 

"Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker bedah dan non bedah, hand sanitizer, dan paket makanan ke Rumah Sakit, Puskesmas, panti asuhan, panti jompo, yayasan, rumah ibadah, ojek online, serta masyarakat umum yang kurang mampu" ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.