Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pentingnya Koordinasi Terkait lahan Pertanian dan Stok Daging Sapi

Minggu, 2 Agustus 2020 16:20 WIB
Pentingnya Koordinasi Terkait lahan Pertanian dan Stok Daging Sapi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertanian  bersama perwakilan beberapa kementerian dan lembaga lintas-nasional bertemu secara virtual pada rangkaian konsultasi publik yang difasilitasi The National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED) .

Project Director NSLIC/NSELRED, Cavelle Dove dalam rilisnya mengatakan Rangkaian konsultasi public ini bertujuan untuk mendapatkan masukan tentang dampak peraturan dan kebijakan konversi lahan pertanian.

Baca juga : Yasonna: Permintaan Mereka Kami Berikan Tanpa Diminta

"Menyetujui langkah-langkah strategis dan kebijakan/peraturan bersama yang perlu diambil untuk mengurangi konversi lahan pertanian dengan hasil akhir memperkuat ketahananpangan di Indonesia, dan meningkatkan populasi sapi local untuk memenuhi permintaan nasional", jelasnya.

Menurut Dove, Masalah peraturan dalam memulai usaha dan perizinan sangat mempengaruhi perkembangan, kemajuan, dan keberlanjutan ekonomi regional termasuk pilot Pengembangan Ekonomi Regional (PEL) yang telah diprakarsai oleh NSLIC/NSELRED. 

Baca juga : Buwas Targetkan Pengadaan Beras Lokal Capai 1,4 Juta Ton

Proyek NSLIC/NSELRED mendukung Strategi Nasional Reformasi Regulasi di Indonesia, sebagai bagian dari tujuan untuk memperbaiki peraturan yang menghambat iklim investasi dan pembangunan ekonomi, tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.