BREAKING NEWS
 

Jokowi Minta AP II Segera Kelola Bandara Radin Inten II Lampung

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 8 Maret 2019 11:17 WIB
Presiden Jokowi (baju putih) didampingi (kiri ke kanan) Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jumat (8/3), Presiden Jokowi meresmikan Bandara Radin Inten II di Lampung. Setelah menandatangani prasasti peresmian, Jokowi mengatakan kepada wartawan, bahwa pengelolaan Bandara Radin Inten II akan secepatnya diserahkan kepada PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II.

Baca juga : Keren, 6 Bandara AP II Raih Penghargaan Internasional

"Diserahkan saja ke AP II agar pengelolaan dan pengembangannya bisa lebih cepat," ujar Jokowi. Ia menilai, pengelolaan oleh AP II akan membuat Bandara Radin Inten II memiliki lebih banyak penerbangan. Baik domestik ataupun internasional.

Baca juga : Jokowi Diminta Bikin Kebijakan Surat Ijo

Saat ini, Bandara Radin Inten II masih dikelola oleh Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) di bawah Kementerian Perhubungan. Namun, pada Agustus 2018, UPBU Kemenhub dan AP II sudah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait serah-terima pengelolaan Bandara Radin Inten II.

Baca juga : Gaet Wijaya Karya, AP I Garap Pengembangan Bandara Hasanuddin Makassar

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengatakan, saat ini proses penyerahan pengelolaan Bandara Radin Inten II ke AP II telah memasuki tahap verifikasi aset Barang Milik Negara. "Pengembangan akan dilakukan oleh AP II. Saat ini, prosesnya sudah memasuki tahap verifikasi aset untuk pengelolaan Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara. "Diharapkan, nanti AP II yang investasi," ujar Polana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense