Dark/Light Mode

Sukses Sabet ASQ Award 2018

Keren, 6 Bandara AP II Raih Penghargaan Internasional

Jumat, 8 Maret 2019 10:29 WIB
Bandara Silangit, Sumatera Utara (Foto: ANTARA)
Bandara Silangit, Sumatera Utara (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II layak mendapat acungan jempol. Enam bandara yang dikelolanya, berhasil mengharumkan nama Indonesia di industri penerbangan global, usai menyabet Airport Service Quality Award 2018. Keenam bandara tersebut adalah Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Silangit (Siborong-borong), dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).

Penghargaan tersebut diberikan  Airport Council International (ACI), berdasarkan hasil survei ASQ Departures dan ASQ Arrivals kepada para penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

Baca juga : Bandara SAMS Sabet ASQ Award, Kinerja AP I Diakui Dunia

"Ini merupakan keberhasilan perseroan dalam melakukan berbagai transformasi pelayanan. Tranformasi pelayanan AP II mendapat pengakuan Airport Council International, yang merupakan perwakilan satu-satunya dari bandara-bandara seluruh dunia. Kami bangga dapat membawa industri kebandarudaraan nasional lebih tinggi lagi di tingkat global,” ungkap Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, AP II terus berkomitmen melakukan pembenahan dan transformasi demi kepuasan pelanggan di bandara. Terutama, menghadirkan Millennial Airport Travel Experience melalui digitalisasi pelayanan.

Baca juga : Sukses Gelar Asian Games 2018, Indonesia Dapat Penghargaan Dari OCA

Terkait hal ini, Director General of Airport Council International Angela Gittens mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari upaya tim AP II dalam menghadirkan pelayanan pelanggan yang superior. “Pelanggan Anda telah bersuara dan mengakui kesuksesan upaya tim Anda, dalam menghadirkan pengalaman superior bagi pelanggan,” ujarnya dalam e-mail kepada AP II.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.