BREAKING NEWS
 

Peremajaan Boiler, Upaya Peningkatan Kehandalan dan Kapasitas Operasi Kilang RU VII Kasim

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 21 Oktober 2020 20:19 WIB
Ilustrasi Kilang RU VII Kasim (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kilang RU VII terus berupaya meningkatkan kapasitas kilang, melakukan pengembangan, pergantian, modifikasi, upgrading dan penambahan peralatan proses ke depannya seperti halnya pengantian Boiler 4-B-01 ini.

Dalam waktu dekat, kilang RU VII juga akan melakukan pembangunan Jetty III dan 4 buah tangki minyak mentah berkapasitas masing-masing 110.000 barrel, atau disebut juga proyek Open Access, guna meningkatkapan kapasitas pengolahan kilang RU VII.

Baca juga : BI Perkuat Kerja Sama Atasi Krisis Ekonomi

"Untuk itu, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Baik dari internal Pertamina maupun pihak eksternal stakeholder RU VII” ujar Yulianto.

Pekerjaan penambahan 1 unit package boiler plus accessories ini membutuhkan waktu penyelesaian sekitar 610 hari untuk menyelesaikan semua tahapan. Mulai dari engineering design, mechanical completion, commissioning and start up, hingga final acceptance[HES]

Baca juga : Romo Benny: Pengamalan Pancasila Perlu Role Model

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense