BREAKING NEWS
 

KAI Dan Semen Indonesia Optimalkan Angkutan Barang

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Kamis, 26 November 2020 22:08 WIB
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG meneken Nota Kesepahaman (MoU) tentang Rencana Kerja Sama Dalam Rangka Optimalisasi dan Pengembangan Angkutan Barang

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Niaga KAI, Maqin U Norhadi dan Direktur Pemasaran and Supply Chain Adi Munandir yang disaksikan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso secara virtual, Kamis (26/11). 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, kolaborasi BUMN ini dalam rangka memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan mengefisienkan biaya logistik.

Baca juga : KAI, Pelindo I, Dan KIM Sinergi Wujudkan Angkutan Logistik Efisien Di Sumut

“Ini merupakan komitmen dan landasan bagi para pihak untuk peningkatan kerja sama angkutan barang berbasis kereta api dan optimalisasi bangunan-bangunan pergudangan di sepanjang lintas kereta api dengan skema jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Didiek.

Adsense

Dengan kerja sama ini, diharapkan kereta api dapat mendukung pendistribusian semen dan produk lainnya dari SIG, khususnya di wilayah Jawa dan Sumatera. 

Tujuannya, untuk menciptakan distribusi logistik yang efektif dan efisien serta mendukung program pemerintah dalam mengurangi biaya logistik nasional.

Baca juga : Pupuk Indonesia Pastikan Stok Pupuk Aman Sampai Akhir Tahun

Pada Triwulan III 2020, KAI berhasil mengangkut 958.274 ton semen atau naik 31% dibanding Triwulan II 2020 sebesar 732.020 ton semen. 
Diharapkan, dengan adanya optimalisasi dan pengembangan angkutan barang tersebut, volume semen yang diangkut KAI akan semakin meningkat.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso berharap SIG dan KAI dapat berkontribusi bagi Perusahaan, BUMN, dan Indonesia.

“Semoga apa yang menjadi tujuan serta harapan dari kerja sama ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang direncanakan,” kata Hendi. [NOV]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense