Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pekan Kedua TC, Timnas Indonesia U-16 Fokus Pada Taktik Serang

Senin, 23 November 2020 21:04 WIB
Pekan Kedua TC, Timnas Indonesia U-16 Fokus Pada Taktik Serang

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-16 terus fokus membenahi fisik, taktik serta lini pertahanan dan menyerang pada Training Camp (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. TC tersebut dimulai dari tanggal 16 November 2020 dan saat ini sudah memasuki pekan kedua. 

Pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bersyukur sudah melewati dua pekan pemusatan latihan.

“Alhamdulillah kita sudah melewati satu pekan latihan, sesuai arah Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, setiap mulai latihan kami selalu disiplin menjaga jarak, memakai masker dan menyiapkan serta menggunakan hand sanitizer, selama, saat dan sesudah latihan,” kata Bima Sakti, Senin (23/11).

Baca juga : Tukeran Dengan India, Indonesia Tuan Rumah KTT G20 Tahun 2022

Dari segi performa, Bima menyatakan pemainnya sudah meningkat. “Baik itu dari fisik, pemahaman taktik yang diperbaiki mereka sudah banyak meningkat. Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) membuat kami dapat pelajaran bermakna,” tuturnya.

Untuk menu latihan hari ini dan selama satu pekan nanti, Bima akan terus menyodorkan materi yang menjadi catatan perbaikan mereka usai dua laga uji coba Internasional tersebut.

“Hari ini kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain kami juga banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan, setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti,” ujarnya.

Baca juga : Persiapan AFC 2020, Ini Menu Latihan Timnas Indonesia U-19 Tiap Hari

Bima menyampaikan target dan harapannya di minggu ini. “Saya berharap pemain bisa lebih memperkecil jarak antar lini, terutama saat bertahan, jarak menjadi fokusnya. Terutama apabila melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh lebih besar dan tinggi seperti pemain tim UEA.

Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya, pemain saya minta untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka,” jelasnya.

“Saya juga berharap fisik mereka bisa terus meningkat, hubungan antar pemain juga bisa terjalin dengan baik lagi dan terpenting, tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” sambung Bima.

Baca juga : Hadiri Milad Ke-108, Bamsoet: Indonesia Dan Muhammadiyah Satu Kesatuan Tak Terpisahkan

Sementara itu, menurut salah satu pemain yang baru dipanggil kembali oleh Bima Sakti, Arkhan Fikri. Dia bersyukur bisa kembali dipanggil. “Disini saya akan membuktikan bahwa saya dapat kembali ke performa saya setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan baik ini,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.