BREAKING NEWS
 

Bank Tahan Kredit Dan Korporasi Takut Ambil Kredit

Menkeu Takut Ekonomi Kita Bakal Pingsan Terus

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FAZRY
Rabu, 9 Desember 2020 06:28 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Dok.Kemenkeu)

 Sebelumnya 
Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu juga optimistis dengan adanya dorongan signifikan terhadap berbagai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), recovery ini akan berjalan sesuai harapan.

Kementerian Keuangan akan meneruskan sejumlah program PEN hingga tahun depan. Dari sisi terus memperbaiki kondisi perekonomian, maka APBN 2021 menjadi sangat penting.

Baca juga : Kembangkan Barista Milenial Dan Industri Kopi, Strategi Tino Bangkitkan Ekonomi Kendal

Sri yakin pada 2021 ekonomi tumbuh sekitar 5,3 persen. Hal itu tergantung pada vaksin untuk mengendalikan Covid-19. Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo optimistis pertumbuhan ekonomi 2020 bisa positif.

“Kami melihat proses pemulihan ekonomi tengah berlangsung. Insya Allah pada triwulan IV ini pertumbuhan ekonomi akan positif meski masih sangat kecil,” ujar Perry.

Baca juga : Terjadi Titik Balik, Ekonomi Kita Tunjukkan Perbaikan

Agar hal tersebut bisa tercapai, menurut Perry, pemerintah bersama seluruh stakeholder harus mampu menjaga sisi permintaan (demand) dan supply melalui kebijakan fiskal.

“Ini modal besar untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kita,” kata Perry. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense