BREAKING NEWS
 

Mantap! Lewat Aplikasi PLN Mobile, Pelanggan Bisa Nikmati Layanan Listrik Dari HP

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 18 Desember 2020 06:09 WIB
PLN Luncurkan Aplikasi PLN Mobile

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mengembangkan kembali aplikasi layanan yang sudah ada sebelumnya yaitu PLN Mobile. Tak hanya sekedar aplikasi layanan saat terjadi gangguan, PLN Mobile kini sedang dikembangkan menjadi sebuah SuperApp yang mengintegrasikan proses bisnis PLN.

PLN Mobile ini hadir untuk memudahkan para pelanggan menikmati layanan listrik lewat handphone (HP). PLN memahami, Era digitalisasi seperti sekarang ini telah menggeser pola kebiasaan masyarakat dalam mendapatkan kemudahan berbagai produk layanan, demikian pula yang terjadi pada layanan kelistrikan.

"Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung dimana kita dianjurkan untuk membatasi interaksi dengan orang lain,"  ungkap Ari Dartomo, General Manager PLN Kalbar.

Dijelaskan, melalui aplikasi PLN Mobile, PLN ingin memanjakan para pelanggan dalam menikmati layanan listrik dengan berbagai kemudahan layanan. "Begitu mudahnya, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan kami lewat ujung jari," katanya. 

Baca juga : Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Purwakarta

Kemudahan layanan yang dimaksudkan Ari lewat Aplikasi PLN Mobile antara lain ;

1. Melakukan pengaduan atau keluhan secara langsung di aplikasi dengan mudah dan cepat

2. Melakukan permohonan Pasang Listrik (Pasang Baru maupun Tambah Daya)

Adsense

3. Melakukan pembayaran rekening listrik atau pembelian voucher token listrik

Baca juga : Mantap! Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Lagi Dari Kemenkop UKM

4. Mengirim catat meter mandiri

5. Mengklaim Token Gratis untuk pelanggan R1/450VA, R1/900VA, B1/450VA, dan I1/450VA

6. Melihat historis rekening atau pembelian voucher listrik dan berbagai fitur lainnya. Sementara itu untuk mendapatkan aplikasi PLN Mobile cukup download di Play Store atau scan barcode pada QR Code : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123

Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cara : Buka aplikasi, pilih menu daftar sekarang, isi kolom nama, email, nomor handphone, dan masukkan password yang akan digunakan.

Baca juga : Masyarakat Jawai, Sambas Kini Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Dengan demikian Anda sudah berhasil terdaftar sebagai pengguna Aplikasi PLN Mobile, dan siap menikmati berbagai kemudahan layanan kelistrikan.

Sebelum mencoba berbagai fiture aplikasi ini, agar Anda memasukkan nomor ID Pelanggan atau nomor kWh Meter di rumah.

"Kami terus berupaya melakukan berbagai perubahan dan inovasi untuk semakin mendekatkan layanan yang kami miliki kepada pelanggan. Mari segera download aplikasi PLN Mobile, dan anda akan menjadi bagian dari perubahan. Menikmati layanan kelistrikan melalui ujung jari lewat handphone anda di rumah," pungkas Ari. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense