BREAKING NEWS
 

Tambah Stok, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Di Pulau Enggano Aman Terkendali

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 22 Desember 2020 09:45 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan pengiriman BBM/ BBK dan LPG ke Pulau Enggano, yang merupakan pulau terluar Indonesia yang berada di pesisir Bengkulu, jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Pengiriman dilakukan dengan menggunakan KMP Pulo Tello, Minggu (20/12).

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, BBM yang dikirim antara lain Premium sebanyak 30 kiloliter dan Biosolar 5 kiloliter. Sedangkan produk Non BBM Kerosene, 15 Kiloliter.

Baca juga : Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga

Selain itu, juga ada solar untuk PLN sebanyak 30 Kiloliter, 60 tabung LPG 12 kg, dan 10 LPG 5,5 kg.

Adsense

"Setelah pengiriman, stok diperkirakan bertahan hingga 3 bulan (87 - 100) hari, dengan kebutuhan per bulan sekitar 27 kiloliter atau 900 liter per hari," jelas Umar.

Hal ini merupakan komitmen Pertamina dalam menjaga ketahanan energi basional untuk selalu mengamankan pasokan dan distribusi energi di Pulau 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Serta wujud komitmen  dalam membantu memajukan perekonomian masyarakat, melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi yang sesuai dengan prinsip ketersediaan, kemudahan akses, keterjangkauan, penerimaan serta berkelanjutan.

Baca juga : Pertamina Optimalkan Layanan Melalui Digitalisasi SPBU Hingga Pesan Antar

Banyak tantangan yang dihadapi oleh Pertamina, khususnya saat mendistribusikan pasokan energi ke wilayah-wilayah yang dinilai ekstrem. Untuk mencapainya, Pertamina menggunakan moda tansportasi darat, laut, dan udara agar pasokan energi bisa mencapai lokasi tujuan.

Program BBM satu harga di Pulau Enggano merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan rasa keadilan energi bagi seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air.

"Dengan kebijakan BBM satu harga ini, seluruh daerah terpencil diharapkan bisa menikmati harga yang sama dengan SPBU di perkotaan," tutup Umar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense