Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Optimalkan Layanan Melalui Digitalisasi SPBU Hingga Pesan Antar

Minggu, 20 Desember 2020 09:27 WIB
Pertamina Optimalkan Layanan Melalui Digitalisasi SPBU Hingga Pesan Antar

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru), sejak 7 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Komisaris PT Pertamina Patra Niaga Agus Cahyono Adi bersama Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Jumali, dan Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang PAM Obvitnas Yurod Saleh mengunjungi sarana dan fasilitas Pertamina yang berada di lintas tol Trans Jawa, yaitu di KM. 102, 379 dan 429 ruas A (Jakarta-Surabaya) pada Sabtu (19/12) dalam rangka aktivasi Satgas tersebut.

Baca juga : Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bisnis Ritel Di SPBU Luar Jawa

Dalam kunjungannya, rombongan didampingi oleh Executive General Manager Pertamina Regional JBT Sylvia Grace Yuvenna melihat kesiapan Satgas, dalam rangka mengoptimalkan layanan tambahan yang disiapkan Pertamina. Antara lain BBM modular di jalan tol, digitalisasi SPBU, hingga layanan pesan antar.

Jumali selaku Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga mengatakan, Pertamina juga telah mengaktifkan beberapa layanan tahanan. Seperti penempatan Pertashop di beberapa titik di jalan tol Trans Jawa, sekaligus menyiagakan mobil tangki tambahan yang ditempatkan di SPBU sepanjang Tol Trans Jawa.

Baca juga : Pertamina Siapkan Layanan BBM Tambahan Di Tol Trans Jawa

"Kedua tambahan pelayanan tersebut dimaksudkan sebagai antisipasi, jika terjadi lonjakan permintaan maupun memecah antrian agar protokol kesehatan tetap terjaga. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan motorist maupun mobilist yang bisa dijangkau melalui kontak Pertamina 135," ujarnya.

Sementara itu, Komisaris PT Pertamina Patra Niaga Agus Cahyono Adi yang juga bertindak sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian ESDM, menyampaikan apresiasi atas upaya, Pertamina dalam memberikan pelayanan BBM kepada masyarakat.

Baca juga : Pertamina Berikan Penghargaan Pada Pelanggan Industri Setia

“Seiring perkembangan teknologi, ketahanan stok BBM juga dapat dioptimalkan dengan memanfaatkan teknologi atau digitalisasi SPBU. Kementerian ESDM tentunya akan terus mendukung Pertamina dalam proses optimalisasi digitalisasi tersebut,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.