Dark/Light Mode

Jelang Natal Dan Tahun Baru

Jangan Khawatir, Stok BBM Dan LPG Di Jawa Tengah Aman Terkendali

Senin, 14 Desember 2020 16:31 WIB
Jelang Natal Dan Tahun Baru Jangan Khawatir, Stok BBM Dan LPG Di Jawa Tengah Aman Terkendali

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT Pertamina (Persero) di Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) akan menyiagakan stok BBM dan LPG, untuk mengantisipasi adanya peningkatan konsumsi atas produk-produk tersebut.

Pertamina di Regional JBT memprediksi penyaluran produk terutama BBM jenis gasoline turun 11 persen, dibanding tahun lalu. Dari 4.000 kiloliter (kl) menjadi 12.600 kl.

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Penjualan Eceran Terus Membaik

Meski jumlah tersebut lebih rendah dari tahun lalu, namun jika dibandingkan rata-rata harian selama pandemi Covid-19 yang berada di angka 11.750 kl, maka prediksi BBM jenis gasoline pada libur Natal dan Tahun Baru 2021, naik 8 persen.

Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, penurunan prediksi konsumsi BBM jenis gasoline pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih terjadi, dan penerapan protokol Covid-19 masih diterapkan.

Baca juga : Liburan Nataru Di Rumah Aja, Jangan Keluar Dan Tertular

“Walaupun pandemi masih melanda Indonesia dan global, Pertamina tetap mengaktifkan Satgas Natal dan Tahun Baru, yang telah dimulai sejak tanggal 7 Desember 2020 kemarin, dan akan berakhir pada tanggal 11 Januari 2021”, ujar Arya.

Pengaktifan Satgas kali ini, merupakan bentuk antisipasi kesiapan stok BBM dan LPG, jika terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

Baca juga : Lagi Kunjungan Ke Arab Saudi, Mahfud MD Doakan Situasi Tanah Air

Untuk konsumsi produk lainnya seperti BBM jenis Gasoil, Pertamina Jawa Bagian Tengah memprediksi akan terjadi penurunan sebesar 11 persen, yaitu dari 5.700 kl menjadi 5.100 kl per hari.

“Penurunan ini diprediksi akan terjadi, mengingat pengguna kendaraan jenis diesel yang didominasi oleh sektor industri, akan libur selama Natal dan Tahun Baru," tutur Arya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.