BREAKING NEWS
 

ACC Beri Bantuan 250 Paket Suplemen Dan Makanan Untuk Donor Plasma

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Kamis, 4 Februari 2021 16:20 WIB
Unit Usaha Syariah Head ACC, Wisnu Wardhana (kiri) menyerahkan paket dukungan donor plasma konvalesen kepada Kepala UDD Pusat PMI Ria Syafitri EG, M. Biomed di kantor Unit Donor Darah Pusat PMI, Jalan Joe no. 7, lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (4/2). (foto:ACC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Credit Companies (ACC) melakukan sinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Pusat untuk mendukung Donor Plasma Konvalesen

Perusahaan pembiayaan pertama Astra ini memberikan bantuan 250 paket suplemen dan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada pendonor plasma konvalesen dan 750 paket new normal kit untuk pendonor darah PMI.

Baca juga : Ringankan Peradangan Dengan Konsumsi Makanan Alami

Bantuan diserahkan langsung oleh Unit Usaha Syariah Head ACC, Wisnu Wardhana kepada Kepala UDD Pusat PMI, Ria Syafitri EG M Biomed di kantor Unit Donor Darah Pusat PMI, Jakarta Selatan.

Adsense

EVP Corporate Communication dan Strategic Management ACC, Arifianto Soendoro mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan peluncuran Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen Covid-19 oleh Pemerintah pada, 18 Januari 2021 lalu. 

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Bencana Di Sulawesi Barat Dan Kalimantan Selatan

“Kami mendukung Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC dalam pilar kesehatan”, jelas Arifianto, Kamis (4/2) .

Plasma darah konvalesen yang didonorkan oleh para penyintas Covid-19 digunakan sebagai salah satu metode pengobatan bagi penderita Covid-19. 

Baca juga : Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp 240 Juta Untuk Korban Gempa Mamuju

PMI sendiri telah menyiapkan 34 Unit Donor Darah (UDD) yang tersebar di berbagai daerah untuk mendukung gerakan nasional donor plasma konvalesen yang dicanangkan Pemerintah.

Diketahui, sinergi ACC dan UDD Pusat PMI dalam hal dukungan Donor Plasma konvalesen merupakan sinergi lanjutan yang telah dijalankan sejak tahun 2015. [FIK] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense