Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,25 Miliar Untuk Keluarga Korban SJ 182

Rabu, 20 Januari 2021 21:09 WIB
Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan SJ 182 di Jakarta, Rabu. ANTARA/HO-Sriwijaya Air.
Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan SJ 182 di Jakarta, Rabu. ANTARA/HO-Sriwijaya Air.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sriwijaya Air menyerahkan santunan kepada para keluarga korban kecelakaan pesawat SJ 182 senilai Rp 1,25 miliar di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyampaikan, bahwa Sriwijaya Air berkomitmen untuk menyelesaikan santunan bagi ahli waris penumpang SJ-182 dengan sebaik-baiknya.

“Santunan diserahkan kepada pihak ahli waris senilai Rp 1,25 miliar, ditambah senilai Rp 250 juta sebagai santunan ganti rugi lain-lain. Total santunan yang Sriwijaya Air berikan adalah Rp1,5 miliar. Kami akan terus memastikan proses penyerahan santunan ini dapat berjalan baik dan lancar hingga seluruh ahli waris menerima haknya,” ujar Jefferson saat menyerahkan santunan di hadapan Presiden Jokowi, Rabu (20/1). 
.
Dalam penyerahan itu, hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolonga (Basarnas) Marsekal Madya, Bagus Puruhito, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI, Yudo Margono. 

Baca juga : IMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

Dalam laporannya, Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan progres penanganan musibah SJ-182. Proses pencarian sudah dilaksanakan sejak pukul 14.40, tepat sejak pesawat SJ-182 lost contact. Flight Data Recorder (FDR) yang menjadi bagian dari blackbox pesawat SJ-182 juga telah berhasil ditemukan. 

“Sementara ini proses identifikasi sudah mencapai angka 40 penumpang sampai dengan hari ini. Jasa Raharja juga sudah menyalurkan asuransi kecelakaan sebesar Rp 50 juta per penumpang yang teridentifikasi, sementara Sriwijaya Air secara paralel menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris penumpang SJ-182,” katanya dikutip dari Antara.

Dalam sambutan sebelum penyerahan santunan, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan atas kerja kerasnya dalam pencarian korban jatuhnya pesawat  SJ-182.

Baca juga : Dibuka Stagnan, Rupiah Butuh Keajaiban

“Sekali lagi saya menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga penumpang SJ-182, semoga terus diberi ketabahan dalam melewati masa-masa sulit ini. Manajemen Sriwijaya Air dan Jasa Raharja diharpkan segera menyelesaikan penyerahan santunan dan asuransi,” pesan Jokowi. 

Jokowi juga meminta agar faktor keselamatan transportasi dapat diperbaiki oleh Kementerian Perhubungan. “Dan KNKT agar dapat menghadirkan keselamatan bagi masyarakat,” ujar Presiden. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.