BREAKING NEWS
 

BEI Dan Ajaib Sekuritas Kolaborasi Gelar Program Generasi Saham

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 22 Februari 2021 10:40 WIB
Ilustrasi layanan Ajaib Sekuritas. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sepanjang tahun 2020 tercatat ada penambahan sebanyak 590.658 SID saham baru, tumbuh 53,47 persen dibanding tahun 2019. Sebanyak 70 persen dari total investor saham baru pada 2020 didominasi kalangan milenial dengan rentang usia 18-40 tahun.

Dengan edukasi ini, menurut Hasan Fawzi kualitas investor saham domestik akan meningkat sehingga inklusi pasar modal dalam negeri juga meningkat.

Adsense

Sejak Januari 2021, Ajaib Sekuritas tercatat sebagai broker saham terbesar ke-4 di Indonesia berdasarkan trading frequency. Sebagai platform investasi saham online terpercaya bagi milenial Indonesia,

Baca juga : Banjir Surut, Yang Ngomel Masih Pasang

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan, melalui 1.000 Program Generasi Saham ini, Ajaib Sekuritas dan BEI yakin, Pasar Modal Indonesia akan tumbuh pesat dengan jumlah investor ritel domestik yang berkualitas yang akan meningkat serta mendominasi pasar.

“Program ini akan menjadi pelopor kerjasama edukasi dengan BEI yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Masa depan Pasar Modal Indonesia ada di tangan milenial," ungkapnya.

Anderson yakin milenial akan mendorong pertumbuhan pasar modal di Indonesia dalam waktu dekat. Menurutnya edukasi sangat penting untuk memastikan generasi muda Indonesia memahami pentingnya berinvestasi sejak dini. Pihaknya mendukung BEI dalam mengedukasi masyarakat.

Baca juga : Kembangkan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Perkuat Kolaborasi Kepala Daerah

SPM adalah program edukasi yang dilakukan secara berkala oleh BEI dan tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat umum dapat menjadi peserta kegiatan edukasi tanpa dipungut biaya.

Lewat SPM peserta akan diajarkan pengetahuan dasar pasar modal dan dibekali kemampuan melakukan analisa investasi untuk mengambil keputusan berinvestasi di pasar modal.

AVP of Partnership Ajaib, Victoria Katrina mengatakan Ajaib berkomitmen untuk mendukung upaya BEI untuk meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal di Indonesia. Terutama untuk daerah-daerah yang belum pernah dijangkau edukasi keuangan.

Baca juga : Rasain! Inggris Kasih Sanksi Tiga Jenderal Myanmar

Pihaknya menggunakan teknologi untuk menjangkau mereka dan memberikan edukasi. Sejauh ini, kami sudah melaksanakan kelas edukasi online bersama Kantor Perwakilan BEI termasuk di Banten, Sulawesi Tengah dan Bengkulu. Edukasi ini akan terus berlanjut hingga Indonesia bagian timur, yaitu Papua.

"Lewat menggunakan Instagram Live dan Zoom, program edukasi Ajaib dan BEI telah diikuti oleh ribuan masyarakat. Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat tetap semangat untuk belajar investasi saham," ujar Victoria. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense