BREAKING NEWS
 

Hadirkan Aplikasi Digital BNIMove

BNI Permudah Alumni Prakerja Ajukan KUR

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 8 April 2021 17:09 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (kanan) menyerahkan secara simbolis KUR kepada para alumni Prakerja, di Jakarta, Kamis (8/4). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menciptakan wirausaha baru menjadi harapan Indonesia untuk bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Banyaknya masyarakat yang kini terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha, hingga UMKM terdampak Covid-19 yang berminat untuk mengembangkan usaha baru membuat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) hadir untuk memberikan solusi terbaik dalam mendukung alumni Prakerja wirausaha baru.  

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung graduasi bagi para alumni Program Prakerja, BNI bekerja sama dengan Kemenko Perekonomian menghadirkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Prakerja yang dapat diakses oleh para alumni Prakerja. BNI dan Kemenko Perekonomian menggelar Sosialisasi Akses KUR Prakerja BNI kepada alumni Prakerja yang dilaksanakan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta Kamis (8/4).

Baca juga : Muhadjir Minta Digitalisasi Bansos Perlu Perhatikan Daerah Yang Belum Siap

Hadir pada acara tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto. Dengan proses digital yang cepat, mudah, dan murah, diharapkan KUR Prakerja BNI menjadi solusi atas permasalahan permodalan yang selama ini menjadi momok bagi wirausaha baru. 

Adsense

Sis Apik mengatakan, dalam mendukung kemudahan akses permodalan bagi alumni Prakerja yang berminat menjadi wirausaha, BNI menghadirkan Aplikasi Digital BNIMove (BNI Mobile Innovation for SME Ecosystem), yang mempermudah proses pengajuan hingga persetujuan KUR Prakerja BNI. Dengan BNIMove, calon debitur tidak perlu lagi datang ke Kantor Cabang BNI untuk mengajukan kredit. Sehingga proses kredit dapat lebih cepat dan mudah.

Baca juga : Yuk, Kuatkan Literasi Digital Dan Bijak Gunakan Medsos

“Kemudahan mengakses KUR yang kami berikan bagi alumni prakerja merupakan wujud peran BNI sebagai Bank BUMN dan agent of development. Diharapkan alumni Prakerja yang menjadi wirausaha dapat mengakses permodalan dari BNI dengan cepat, mudah, dan murah,” ujar Sis Apik.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo menjelaskan, adanya Program KUR Prakerja yang dapat diakses secara digital merupakan inovasi BNI dalam mengakselerasi penyaluran KUR di 2021. Di sisi lain, program ini juga menjadi peluang untuk para wirausaha alumni Prakerja untuk meningkatkan kapabilitas dan skala bisnis usahanya.

Baca juga : Luncurkan Buku Tentang Mega, PDI Perjuangan: Panduan Kader Lestarikan Alam

“Tidak hanya akses permodalan, para wirausaha juga akan mendapatkan akses dan informasi layanan perbankan. BNI juga berkomitmen menghadirkan berbagai bentuk pendampingan melalui kerja sama dengan mitra-mitra e-commerce, akademisi, maupun institusi lainnya untuk bisa membantu para wirausaha dalam proses bisnisnya termasuk memberikan kemudahan akses pasar,” tegas Bambang.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyaluran KUR pada alumni Prakerja. Ini menambah portofolio penyaluran KUR BNI tahun 2021, yang hingga 31 Maret 2021 KUR yang disalurkan BNI mencapai Rp 7,1 triliun yang menyentuh 72 ribu penerima yang tersebar di seluruh Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense