BREAKING NEWS
 

Kiprah Kartini KAI, Semangat Majukan Kereta Api Indonesia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 21 April 2021 14:49 WIB
Wakil Kepala Stasiun Besar Jember Enis Rahmawati saat melaksanakan pengawasan operasional KA. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sosok Kartini menjadi pengingat bahwa perempuan bisa menjalankan berbagai perannya baik sebagai pribadi, istri, pekerja, ibu, pemimpin, dan berbagai peran lainnya. Perempuan dengan semangat, kekuatan, kecerdasan, dan kelembutannya dapat menjadi inspirasi untuk saling membangun, dan menguatkan baik di lingkungan keluarga, dunia kerja, dan lingkungan sekitar.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bersentuhan langsung dengan bidang pekerjaan yang berisiko tinggi dan bersifat teknis yang menjadi salah satu faktor mengapa pria cukup mendominasi di berbagai unit kerja di KAI.

Baca juga : Sambut Ramadan, KAI Hadirkan Ornamen Di Kereta Api Dan Stasiun

Namun, hal itu tidaklah menjadi batasan karena KAI membuka kesempatan karir yang selebar-lebarnya bagi seluruh pegawai yang memiliki kualitas, loyalitas, dan dedikasi. KAI memandang bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berkarir.

“Sejauh memiliki kecakapan, kemampuan, tekad, dan disiplin tinggi, ditambah dengan nilai-nilai AKHLAK yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, maka perempuan pun mampu memimpin sebuah unit kerja bahkan sebagai pucuk pimpinan,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Rabu (21/4).

Baca juga : HUT Ke-91, Ketum Iriawan: Semoga PSSI Jadi Kebanggaan Warga Indonesia

Joni melanjutkan misalnya saja, tugas sebagai kepala stasiun. Kepala stasiun bertanggung jawab atas seluruh kinerja stasiun yang dipimpinnya, baik operasional, keselamatan, pelayanan, keuangan, pembinaan SDM, dan lain-lain.

Oleh karenanya, orang-orang yang dipercaya menjadi kepala stasiun adalah orang-orang pilihan dan dianggap mumpuni menjadi pemimpin dan bertanggung jawab dalam berbagai aspek kerja. Ia juga menjadi orang pertama yang bertanggungjawab atas seluruh hal yang terjadi di stasiun yang dipimpinnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense