BREAKING NEWS
 

Kebutuhan Harian Naik,

Pertamina Sumbagsel Pastikan Stok BBM Dan LPG Aman

Reporter & Editor :
ESTI FITRIA WULANDARI
Jumat, 21 Mei 2021 17:09 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Pemasaran Regional Sumbagsel selama Ramadan hingga Idul Fitri telah berhasil memastikan bahwa stok dan penyaluran BBM serta LPG aman.

“Kondisi Stok BBM dan LPG saat ini juga dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Sumbagsel,“ ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Pemasaran Regional Sumbagsel Umar Ibnu Hasan di Palembang pada Kamis (20/5).

Baca juga : Harga Minyak Dunia Naik, Pertamina Perlu Sesuaikan Harga BBM non Subsidi

Pertamina Pemasaran Regional Sumbagsel telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2021, yang bekerja sejak 26 April 2021 sampai 30 Mei 2021.

Adsense

Tim ini bertugas memastikan agar kondisi stok dan penyaluran BBM serta LPG aman di wilayah Sumbagsel. Yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga : Kementerian KKP Ajak Pemprov Sumbar Kembangkan Potensi Udang

Berdasarkan data Satgas RAFI 2021 per 16 Mei 2021, Pertamina MOR Sumbagsel mencatat adanya kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Gasoline sebesar 11,1% dari rata-rata konsumsi normal harian (Jan - Mar 2021) yaitu sebesar 7.448 KL.

Sementara untuk LPG, konsumsinya naik sebesar 9,8% dibandingkan konsumsi normal harian yaitu sebesar 1.970 MT.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Komoditas Hewani Aman Pasca Lebaran

Pertamina terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG dengan baik menjelang dan setelah berakhirnya periode Satgas Ramadan dan Idul Fitri 2021. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense