Dark/Light Mode

Peduli Warga Tak Mudik, Partai Emas Beri Bantuan Ke Sopir Angkot Dan Opang

Senin, 10 Mei 2021 22:01 WIB
Partai Emas membagikan beras dan uang ke sopir angkot, penumpang, pengemis dan ojek pangkalan. (Ist)
Partai Emas membagikan beras dan uang ke sopir angkot, penumpang, pengemis dan ojek pangkalan. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang tak mudik di Jakarta, Senin (10/5). 

"Kami berbagi kepada mereka yang memilih tak mudik lebaran pada tahun ini," kata Ketua Umum Partai Emas, Hasnaeni, kepada wartawan, (10/5/2021).

Bantuan disalurkan ke sejumlah titik di Jakarta, salah satunya Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta Timur. Bantuan diberikan terutama kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. 

Baca juga : Biarpun Nggak Mudik, Lebaran Tetap Asyik

"Berbagi kepada sopir angkot, para penumpang, tukang ngamen, tukang ojek pangkalan (Opang)," ujar 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni. 

Bantuan berupa beras dan sejumlah uang. Hasnaeni menjelaskan, bantuan khusus diberikan kepada masyarakat yang tak mudik, lantaran mereka dianggap mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan virus corona. 

"Sebab mereka tidak mudik mematuhi apa yang telah diatur oleh pemerintah. Sehingga bisa menekan angka Covid di republik ini," tuturnya.

Baca juga : Peduli Warga NU, Fraksi PKB Jakarta Bagikan Ribuan Sarung

Donasi dibagikan kepada mereka, lanjut Hasnaeni sebagai wujud nyata bahwa Partai Emas mendukung teratasinya pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

Kendati tak banyak yang pihaknya bisa berikan, Hasnaeni pun berharap sumbangannya berarti guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona, khususnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Aksi sosial seperti ini, menurut Hasnaeni merupakan kegiatan rutin yang pihaknya kerap gelar. 

Baca juga : Transportasi Penumpang Turun, Angkutan Logistik Stabil

"Kami sama-sama ingin menyelesaikan persoalan Covid di negara ini. Mereka mengatakan kepada saya rencananya akan pulang kampung pada setelah lebaran berikutnya," tandas Hasnaeni. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.