BREAKING NEWS
 

Apresiasi Pelaku Usaha Terbaik, BNI Gelar UMKM Heroes

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 28 Mei 2021 19:07 WIB
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
Melalui tema #LompatLebihTinggi, BNI mencari UMKM yang memiliki semangat yang sama untuk berkembang bersama BNI dengan dukungan akses permodalan serta jaringan pemasaran dalam negeri hingga mancanegara melalui Kantor Cabang Luar Negeri ( KCLN ) di kota besar dunia seperti New York, London, Tokyo, Seoul, Hongkong & Singapura.

Iqbal mengatakan, BNI senantiasa berkomitmen mendorong dan menjadi mitra bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke pasar global melalui business forum dan bisnis matching serta memberikan akses transaksi perdagangan internasional dengan skema khusus bagi debitur tanah air.

Baca juga : Ekonomi Diproyeksi Membaik, BSI Genjot Kinerja

“Melalui BNI UMKM Heroes, kami ingin menemukan UMKM – UMKM Unggulan Nusantara yang siap berkembang dan melompat lebih tinggi bersama jaringan dan ekosistem bisnis BNI sekaligus menjadi panggung apresiasi dan inspirasi nasional bagi UMKM–UMKM lokal yang inspiratif yang telah memberikan dampak nyata dan positif bagi lingkungan di sekitarnya,” kata Iqbal.

Pendaftaran sudah dibuka sejak April hingga 5 Juni 2021 melalui link bni.umkmheroes.id dimana kriteria UMKM yang didaftarkan adalah yang kreatif, inovatif, inspiratif, unik dan memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat contohnya UMKM tersebut telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat disekitarnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi perekonomian.

Baca juga : Paradigma Perpustakaan Sudah Berubah, Pustakawan Harus Kompeten

Selain itu terdapat kriteria lain yaitu UMKM harus merupakan WNI, usaha telah berjalan min. 6 bulan, merupakan producer/creator asli produk dan merupakan usaha dengan kategori F&B, Fashion, Craft, Industri Kreatif dan Digital Business.

Iqbal menambahkan pendaftaran dapat dilakukan melalui 2 cara, yakni pendaftaran oleh pihak yang mengusulkan mitra UMKM serta pendaftaran oleh pemilik UMKM tersebut. "Untuk update informasi, kunjungi dan follow official sosial media UMKM Heroes melalui instagram @umkmheroes.id," pungkas Iqbal. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense