BREAKING NEWS
 

Perkuat Warung Pangan, BGR Logistics Gandeng TaniHub Group

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 24 Juni 2021 12:16 WIB
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo bersama Chief Operating Officer (COO) TaniHub Group sekaligus Direktur PT Tani Supply Indonesia, Sariyo menandatangani kerja sama pengembangan usaha Warung Pangan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Tani Supply Indonesia, Part of TaniHub Group terkait pengembangan usaha dan bisnis pergudangan. 

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo mengatakan, kedua pihak sepakat melakukan pengembangan usaha dan bisnis terkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada serta memperkuat layanan Warung Pangan BGR Logistics dan layanan dari TaniHub Group.

"TaniHub Group akan memasok Warung Pangan dengan produk fresh dan produk pangan lainnya," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/6).

Baca juga : Permintaan Tinggi, Bisnis Baut Menggiurkan

Selain itu, layanan TaniFund juga dapat membiayai UMKM yang menjadi mitra Warung Pangan dengan skema hamper, sama dengan fitur WP Fund dan WP Asik milik BGR Logistics yang ada di Warung Pangan.

Dengan adanya sinergi ini, tidak hanya untuk penguatan aplikasi TaniHub dan Warung Pangan, tetapi juga memberikan nilai tambah dan juga manfaat langsung kepada masyarakat serta pelaku UMKM di Indonesia. 

Saat ini, Warung Pangan sudah memiliki lebih dari 30.000 mitra yang tersebar di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bangka Belitung. 

Baca juga : BGR Logistics Pede Mampu Tekan Cost

Selama ini, TaniHub Group banyak bermain di produk fresh, sedangkan BGR Logistics memiliki cold storage serta kebutuhan gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama.

Adsense

Contoh lain yang dapat dikerjasamakan, sambung dia, yaitu TaniHub Group dapat menggunakan aset BGR Logistics yang ada di beberapa tempat, misalnya di Surabaya.

Sementara, BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas Processing and Packing Center (PPC) milik TaniHub Group yang terletak di Kepanjen, Malang, ke Jakarta. 

Baca juga : 31 Perusahaan Taiwan Siap Bangun Bisnis Di Indonesia

"Nanti bisa dikerjasamakan di situ. Jadi, kami dapat membantu TaniHub Group untuk mengurangi biaya logistik yang saat ini masih cukup besar dan belum efisien," akunya. 

Apalagi, perseroan memiliki layanan Trans Logistics yang juga dapat dimaksimalkan bersama untuk perkuat persebaran produk fresh kepada masyarakat di Jawa dan Sumatera.

Mengingat, pada tahap awal Trans Logistics beroperasi sudah disiapkan sembilan Hub di Jawa dan Sumatera yakni Jakarta, Cikampek, Semarang, Boyolali, Sidoarjo, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Lampung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense