Dark/Light Mode

31 Perusahaan Taiwan Siap Bangun Bisnis Di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 10:40 WIB
Pertemuan secara daring dengan perusahaan Taiwan/Ist
Pertemuan secara daring dengan perusahaan Taiwan/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (Taitra) menggelar Taiwan Trade Mission to Indonesia 2021 secara virtual. Pertemuan dengan 31 perusahaan Taiwan yang mewakili sektor konsumen dan industri ini berkeinginan membangun kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Indonesia.

"Tahun ini, Taiwan Trade Mission to Indonesia menghadirkan 18 delegasi dari industri yang berorientasi konsumen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi. Untuk membantu mitra bisnis Indonesia," ungkap Director Of Taiwan Trade Center Jakarta Tony Lin.

Salah satu jenis produk bisnis yang ditawarkan adalah bubble tea. Minuman yang tengah menjadi tren ini, delegasi perwakilan perusahaan Taiwan, seperti Creation Food dan Sun Foods menyediakan berbagai jenis bahan minuman dan pilihan rasa yang menjadi pilihan tepat dalam bermitra di tahun ini.

Berita Terkait : Kementan Targetkan Bangun UPT Perbibitan Di Indonesia Timur

Selain itu, delegasi dari merek barang konsumen terkemuka Taiwan, KNH Enterprise dan Mao Bao, juga dapat menyediakan produk-produk berkualitas lainnya, seperti serbet non-anyaman, popok, dan deterjen antibakteri.

"Perusahaan-perusahaan ini memberikan peluang besar bagi peritel Indonesia untuk dapat memberikan ragam pilihan produk terbaru dan memperkaya lini produknya," tambah Lin.

Selain itu, Taiwan Trade Mission tahun ini juga memiliki delegasi dari perusahaan yang memasok produk bayi, seperti perlengkapan makan bayi, kereta dorong bayi dan tas ramah lingkungan untuk ibu dan bayi.

Berita Terkait : 7.300 Pekerja Migran Pulang Kampung, Garda BMI Siap Bantu Pemerintah

Taiwan Trade Mission kali ini memberikan kesempatan bagi perusahaan di Tanah Air berinteraksi dengan banyak pemasok produk konsumen Taiwan yang bisa menjadi pilihan mitra ke depannya.

Tak hanya itu, pada Taiwan Trade Mission kali ini juga akan mendatangkan 13 delegasi dari perusahaan lainnya yang menawarkan alat listrik, produk medis, mesin, suku cadang mobil, perkakas tangan dan bahan bangunan. 

Pameran beragam produk seperti rangkaian pembersih udara portabel, pemindai kode batang, aksesori kamar mandi, kunci pas, bor, jendela aluminium, sabuk abrasif, pusat permesinan kolom ganda, rem otomatis, suku cadang suspensi dan kemudi, serta sekrup dan pelat tulang juga akan dipamerkan secara atraktif.

Berita Terkait : Penanganan Kasus Jiwasraya Bisa Jadi Ancaman Bagi Pasar Modal Indonesia

Bidang industri Taiwan terkenal akan kemampuan teknologi dan kualitas tinggi akan klaster mesin, perangkat keras dan kelistrikan yang kuat dan kompetitif, dan telah mengekspor produk terkait ke banyak negara dengan reputasi baik termasuk Indonesia.

"Di tengah situasi perbatasan kedua negara yang masih ditutup dan sulitnya menggelar pertemuan secara fisik akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, teknologi internet dan digital dapat mengatasi kendala tersebut," tandas Lin. [MER]