BREAKING NEWS
 

Adira Finance Tebar Dividen Rp 513 M

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 1 Juli 2021 12:54 WIB
RUPS Adita Finance. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan membayarkan dividen tunai tahun buku 2020 Rp 513 miliar atau Rp 513 per lembar saham.

Pembagian dividen itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Adira Finance, Rabu (30/6).

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan, dividen tersebut sekitar 50 dari laba bersih Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2021. 

Baca juga : Demi Kane, Man City Nyiapin Rp 2 Triliun

“Adira Finance telah konsisten dalam memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham,” ujarnya, Kamis (1/7).

RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp 10,3 miliar atau 1 persen dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas. 

Adsense

RUPST telah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan (firma anggota dari jaringan global PwC).

Baca juga : Masih Ada Lansia Takut Divaksin

Hasil audit opini audit Wajar Tanpa Modifikasian, dan mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Di samping itu, RUPST menunjuk Bayu M. Dayat sebagai Akuntan Publik dan Imelda & Rekan (firma anggota Deloitte Touche Tohmatsu Limited) sebagai Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit laporan keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2021.

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Direksi, sebagian anggota Dewan Komisaris dan sebagian anggota Dewan Pengawas Syariah Perusahaan. Selain itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Bapak Manggi Taruna Habir selaku Komisaris Independen Perusahaan dan Ibu Rini Fatma Kartika, selaku anggota Dewan Pengawas Syariah Perusahaan, yang akan efekif menjabat setelah lulus Uji Kemampuan and Kepatutan dari OJK. 

Baca juga : Gelar RUPS, PP Presisi Bagikan Dividen Rp 11,7 Miliar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Djoko Sudyatmiko dan Bapak Oni Sahroni yang telah menyelesaikan masa tugasnya masing-masing sebagai Komisaris Independen Perusahaan dan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya,” bebernya.

Terakhir, Perusahaan juga melaporkan penggunaan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp 1.300 miliar, dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp 200 miliar. Setelah biaya penerbitan, dana hasil dari penerbitan obligasi ini digunakan untuk mendanai pembiayaan baru. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense