BREAKING NEWS
 

Wali Kota Depok Maknai Idul Adha Ujian Berat Demi Menang Lawan Corona

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 20 Juli 2021 11:47 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H sebagai ujian berat untuk menang lawan Covid-19.

Dia merasakan, apa yang dirasakan masyarakat luas tentang kerinduan menunaikan ibadah secara bersama-sama dan khusyu. "Kita rindu akan kebersamaan dalam menunaikan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Penguasa yang dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu shalat Idul Fitri dan shalat Idul Adha," kata Idris seperti dikutip dalam laman Instagram pribadinya, @idrisashomad, Rabu (20/7).

Baca juga : Bamsoet Minta IDI Gencarkan Gerakan Dokter Semesta Lawan Covid-19

Menurutnya, pandemi ini merupakan ujian mengelola hati untuk sabar dan ikhlas demi wujud penghambaan kepada Tuhan yang maha memiliki dan maha menentukan segalanya. "Saat ini kita dihadapkan pada realita pandemi Covid-19, yang kian hari masih terus bertambah, dengan positivity rate 45 persen, artinya 100 warga Depok bisa tertularkan 45 orang," ujar orang nomor satu di Kota Belimbing itu. 

Adsense

Melihat pelonjakan kasus harian di Depok hingga keterisian tempat tidur rumah sakit dan tempat karantina melebihi 90 persen, serta mayoritas yang terpapar sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, Idris mendesak warganya melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). 

Baca juga : Besok, Ridwan Kamil Rayakan Idul Adha Di Rumah Dinas

Namun, jika memaksakan pemotongan hewan kurban di tempat masing-masing, Idris meminta pelaksanaannya sehari setelah hari Idul Adha. 

"Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama, Keputusan Gubernur Jawa Barat, dan Surat Edaran Wali Kota Depok, supaya menghindari terjadinya kerumunan," jelas Idris. 

Baca juga : Kang Emil: Mari Taat Ulama Dan Pemimpin, Shalat Idul Adha Di Rumah Aja

Dia berharap, warganya memaklumi kondisi ini demi keselamatan bersama. "Melalui pesan ini pun saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, semoga segala pengorbanan dan keikhlasan kita, menjadi bagian dari doa dan ikhtiar kita, sehingga pandemi ini segera berakhir di muka bumi ini," tukasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense