BREAKING NEWS
 

BNI Siap Antarkan UMKM Indonesia Ke Pasar Global

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 9 Agustus 2021 15:23 WIB
Ilustrasi gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI yang memiliki kantor cabang di sejumlah negara siap memfasilitasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa menembus pasar ekspor atau global.

Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) ­Erick Thohir menye­but BNI diberi pe­nugasan khusus untuk menjadi bank internasional-nya Indonesia.

Baca juga : Imigrasi: 34 TKA Yang Masuk Indonesia Pemegang ITAS

Erick memuji langkah BNI yang sudah membuka jalan bagi UMKM agar go global menembus pasar Global melalui kantor cabangnya di Singapura; Hong Kong; Tokyo, Jepang; Seoul, Korea Selatan; London, Inggris; dan New York, Amerika Serikat.

Adapula terobosan lain BNI yakni Xpora, sebuah solusi bisnis bagi UMKM yang mulai merintis bisnis hingga yang hendak memperluas pasar. Selain itu, Menteri BUMN menugaskan BNI untuk menggarap potensi perantau atau diaspora Indonesia agar naik kelas.

Baca juga : Kendalikan Emisi, Indonesia Komitmen Pada Perdagangan Karbon

Erick meyakini sinergitas antara diaspora dan BUMN, khusus BNI, akan memberi peluang bagi mereka naik kelas menjadi pengusaha di luar negeri.

Belum lama ini, Menteri BUMN mendo­rong keberadaan BNI di London agar dapat membantu diaspora pelaku UMKM serta pengusaha RI untuk mengembangkan usaha mereka di kawasan Inggris Raya dan Eropa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense