Dark/Light Mode

Potensi Bisnis Tinggi, BNI Siap Bawa UMKM RI Ke Pasar Eropa

Kamis, 29 Juli 2021 17:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar pada Pembukaan BNI UK SME Business Summit 2021, Kamis (29/7). (Foto: Dok. BNI)
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar pada Pembukaan BNI UK SME Business Summit 2021, Kamis (29/7). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengusung tema “UMKM Go Global Bersama BNI”, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI London menggelar BNI UK SME’s Business Summit 2021 menggandeng Diaspora Indonesia di Inggris, KBRI London dan pelaku usaha di negara tersebut untuk menggali potensi peningkatan bisnis di Inggris Raya.

Seperti diketahui, UMKM merupakan segmen usaha terdepan yang menciptakan lapangan kerja dimana sekitar 97 persen dari seluruh tenaga kerja di Indonesia bekerja pada sektor UMKM.

Baca juga : Kembangin Bisnis, WIKA Garap Proyek Kebandarudaraan

Kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto Nasional tercatat sekitar Rp 8.500 triliun atau sekitar 61 persen dari total PDB sekaligus menjadikan UMKM RI sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Kantor Cabang BNI London harus mampu menjembatani para pelaku usaha dan UMKM Diaspora di kawasan Inggris Raya dan Eropa agar bermitra dengan UMKM Indonesia melalui solusi bisnis yang menyeluruh dengan fasilitas dan transaksi yang adaptif dengan tuntutan bisnis.

Baca juga : Menantikan Raja Eropa

“Keberadaan BNI London diharapkan dapat membantu pelaku usaha Indonesia, khususnya UMKM yang ingin mengembangkan usaha merambah ke Inggris Raya dan Eropa. Semoga BNI semakin menunjukan eksistensinya sebagai Bank Internasional serta menjadi jembatan bagi UMKM RI dan Global demi masa depan UMKM Indonesia Go Global,” tutur Erick dalam pembukaan BNI UK SME’s Business Summit 2021, Kamis (29/7).

Sementara itu Menteri Perdagangan Republik Muhammad Lutfi mengapresiasi pelaksanaan event internasional yaitu BNI UK SME’s Business Summit 2021, yang diprakarsai oleh BNI dan KBRI London sebagai langkah strategis BNI dalam membantu UMKM Indonesia untuk mengembangkan sayapnya ke pasar global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.