BREAKING NEWS
 

Dirut NSS Teguh Patriawan: Industri Sawit Topang Perekonomian Indonesia

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 18 September 2021 09:21 WIB
PT Nusantara Sawit Sejahtera (NSS). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dirikan Nusantara Sawit Sejahtera

Tahun 2008, dia mendirikan Nusantara Sawit Sejahtera (NSS) di Kalimantan Tengah. Pabriknya khusus memproduksi minyak sawit berkualitas tinggi, terdiri dari Tandan Buah Segar (TBS), Minyak Sawit Mentah (CPO) dan Biji Sawit (PK).

Jauh sebelum mendirikan PT Nusantara Sawit Sejahtera (NSS), pengalaman pertamanya di bisnis perkebunan sawit adalah di Sinarmas Group. Kariernya di bisnis perkebunan sawit cukup cemerlang. Sebelum memilih mendirikan perusahaan kelapa sawit bersama keluarganya, dia sudah dipercaya menjadi CEO di salah satu anak usaha Sinarmas Group.   

Baca juga : Ketum Kadin: Untungkan Korporasi Dan Perekonomian Indonesia

Pengalamannya di bidang kelapa sawit, meyakinkan para investor bahwa sentuhan tangannya, akan membawa keberhasilan bagi Nusantara Sawit Sejahtera. Tidak hanya keuntungan saat ini, tetapi menjadi investasi yang menjanjikan untuk jangka panjang.

Dari sisi masa produktif kelapa sawit, umur tanaman di kebun NSS relatif masih muda. Kualitas CPO premium karena memiliki asam lemak bebas di bawah 3 persen. Lokasi perusahaan juga sangat strategis karena berada dekat dengan bandara, pelabuhan dan perkebunan, sehingga biaya distribusi rendah tanpa trucking dengan menggunakan direct-piping.

Sebagai direksi di perusahaan perkebunan kelapa sawit, Teguh selalu berpikir dan bertindak komplit. Selain fokus untuk membuat tanaman di kebun tumbuh subur dan pabrik memproduksi minyak sawit berkualitas, dia juga memastikan kesejahteraan dan kenyamanan karyawan.

Baca juga : Dubes Andri Hadi Resmikan Asosiasi Benelux-Indonesia

Teguh menilai salah satu indikator kepuasan karyawan baik dari sisi pendapatan maupun kenyamanan di tempat kerja adalah ketika mereka bisa setia dan bertahan. Untuk memastikan kebutuhan karyawan, Teguh juga selalu mengingatkan kepada manajemen untuk memastikan semua tenaga kerja mendapatkan keadilan dan apresiasi atas kinerja yang dilakukan. 

"Contohnya, Nusantara Sawit Sejahtera menyediakan ruangan penitipan anak karyawan sekaligus menyediakan guru dan perlengkapan bermain, bus sekolah, serta fasilitas lainnya. Jadi orang tua bisa bekerja dengan nyaman karena anak-anak bisa tetap belajar dan bermain dengan rasa aman," tuturnya.

Selama pandemi, pihaknya bersyukur Covid-19 tidak terlalu berdampak pada kinerja perusahaan. Karena karyawan masih bisa beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. Kondisi ini didukung tempat kerja di ruang terbuka. Meski, memang ada tambahan pekerjaan pada transpotasi karena semua yang keluar masuk perusahaan harus mengikuti dicek swab antigen atau PCR. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense