BREAKING NEWS
 

KKI 2021 Kantongi Omzet Penjualan Rp 28 M

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Senin, 27 September 2021 10:45 WIB
Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak peyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 kemarin, sukses mendatangkan lebih dari 65 ribu pengunjung. Omzet penjualan mencapai Rp 28 miliar per 25 September 2021. Angka ini naik jika dibandingkan KKI 2020 sebesar Rp 16,5 miliar. 

Selain itu, meski diselenggarakan secara virtual, KKI juga mampu meraup komitmen temu bisnis (business matching) sebesar Rp 207 miliar. Di mana kegiatan temu bisnis melibatkan 34 UMKM, 7 bank, dan 2 lembaga keuangan Non-Bank untuk temu bisnis pembiayaan, dan 155 UMKM, 4 aggregator, serta 10 pembeli potensial dari 6 negara untuk temu bisnis ekspor. 

Baca juga : PTBA Kantongi Laba Rp 3,58 T

Digelar selama 4 hari secara virtual, sejak 23 September 2021 hingga 26 September 2021, Puncak KKI 2021 memiliki kebaruan dalam selebrasi UMKM. Selain selebrasi terhadap kesepakatan temu bisnis, juga dilakukan wisuda dan pengumuman peserta terbaik program onboarding UMKM, pemenang kompetisi podcast (apresiniar), dan penghargaan UMKM inovatif Binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (daftar pemenang terlampir). 

Adsense

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti menyatakan, diselenggarakannya Puncak KKI 2021, menjadi bukti nyata yang memberi keyakinan bagi kita semua bahwa UMKM mampu menjadi penggerak kebangkitan ekonomi Indonesia. 

Baca juga : KPK Panggil Mantan Direktur Pemasaran PT Jasindo

"Modal utama UMKM berupa kreativitas dan inovasi produk serta semangat untuk tetap tangguh dan bangkit, menjadi faktor penting dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia sebagai sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Destry dalam keterangan resminya, Senin (27/9).

Berakhirnya KKI 2021, sambung Destry, tidak menghentikan upaya untuk terus melanjutkan inovasi dan berbagai dukungan guna mendorong kemajuan UMKM Indonesia, termasuk untuk siap memasuki pasar ekspor di era digital untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.  

Baca juga : Semester I, BCA Kantongi Laba Rp 14,5 T

KKI merupakan rangkaian event tahunan yang mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, yang antara lain ditunjukkan pada platform pameran virtual yang pada 2021 menampilkan 525 UMKM produk-produk UMKM Binaan 46 Kantor Wilayah BI maupun Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense