BREAKING NEWS
 

Sambut Era Kendaraan Listrik, PLN Bangun SPKLU Di Sulawesi Tengah

Reporter & Editor :
FAZRY
Selasa, 28 September 2021 15:24 WIB
Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda saat meresmikan pembangunan SPKLU Pertama di Sulawesi Tengah. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyongsong era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, PT PLN (Persero) terus memperluas jangkauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Terbaru, PLN tengah melakukan pembangunan SPKLU pertama di Sulawesi Tengah, yaitu di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu.  

Baca juga : Airlangga Blusukan Di Sawah Bareng Petani

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda menjelaskan, kehadiran SPKLU pertama di Sulawesi Tengah diharapkan dapat mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik serta terwujudnya Electrifying Lifestyle di kalangan masyarakat.  

"Hadirnya SPKLU ini dapat membuka peluang pasar baru bagi masyarakat dan pengusaha penyedia kendaraan listrik serta mendukung terwujudnya Electrifying Lifestyle yang hemat energi dan ramah lingkungan," ujar Syamsul Huda.  

Baca juga : Bamsoet Ajak Kosgoro 1957 DKI Bangun Narasi Kebangsaan

PLN berkomitmen untuk terus menambah titik lokasi SPKLU di lokasi lainnya. PLN merencanakan pembangunan 67 SPKLU yang tersebar di seluruh Tanah Air sepanjang 2021.

Hingga kini, perseroan telah mengelola 46 SPKLU di 33 lokasi. Hadirnya SPKLU akan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya saat melakukan perjalanan jauh.

Adsense

Baca juga : Pupuk Kaltim Bangun Dua Jalan Di Bontang

Saat melakukan pengisian daya, pengguna kendaraan listrik hanya perlu mengakses Charge.IN yang telah tersedia di aplikasi PLN Mobile.

Dengan Charge.IN pengguna kendaraan listrik dapat mengontrol serta memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di SPKLU.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense