Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kinerja Keuangan Positif, Bank DKI Sabet Dua Penghargaan

Kamis, 9 September 2021 23:03 WIB
Layanan digital JakOne Mobile tetap lancar di masa pandem
Layanan digital JakOne Mobile tetap lancar di masa pandem

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja keuangan Bank DKI tumbuh  positif di tengah pandemi.  Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta ini pun  meraih predikat kinerja keuangan Sangat Bagus kategori Bank BUKU 3 dan Golden¬Trophy dari Majalah Infobank pada ajang 26th Infobank Awards 2021. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt. Direktur Utama Bank DKI, Romy Wijayanto dalam acara penganugerahan 26th Infobank Awards 2021 yang digelar secara daring pada hari Selasa (7/9). 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penghargaan ini diberikan karena perusahaan membukukan kinerja yang baik. Serta, aspek keuangan yang unggul berdasarkan hasil survei independen dari Biro Riset Infobank. 

“Bank DKI menyampaikan terima kasih kepada segenap pemangku kepentingan atas penghargaan yang diberikan,” ujar Herry dalam keterangan tertulis, di Jakarta 

Baca juga : Bank Mandiri Patok Pertumbuhan KPR Rp 45 T

Herry menjelaskan, pemberian penghargaan ini didasarkan pada pertumbuhan positif dari sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI pada 2020, yang hingga kini terus berlanjut. 

Di mana tahun ini, kinerja keuangan Bank DKI mencatatkan per tumbuhan kinerja yang positif. Ditandai dengan pencapaian laba di semester I-2021 yang tumbuh sebesar 40,8 persen secara yea on year (YoY), dari Rp 279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp 394 miliar per Juni 2021. 

Selain itu, sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI lainnya turut mengalami pertumbuhan signifikan secara YoY per Juni 2021. Seperti Dana Pihak Ketiga (DPK), penyaluran kredit, dan aset, hingga Non Performing Loan (NPL) yang juga menunjukkan kinerja membaik secara yoy per Juni 2021. 

Ia menilai, kinerja keuangan yang baik ini tidak lepas dari optimalisasi pertumbuhan dana murah. Khususnya karena meningkatnya pemanfaatan mobilebanking Bank DKI JakOne Mobile di saat pandemi. 

Baca juga : Tinjau Pelaksanaan PTM, Wapres Minta Sekolah Tetap Waspada

Menurutnya, pembatasan mobilitas masyarakat telah mengubah perilaku konsumen yang lebih memilih layanan digital. 

Hal ini pun mendorong perbankan untuk beradaptasi demi memenuhi kebutuhan nasabah. “Bank DKI tumbuh menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perbankan digitalnya,” katanya. 

Salah satunya, JakOne Mobile yang dipilih nasabah dalam melakukan transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian, hingga berdonasi untuk sesama. Serta, kartu pembayaran elektronik JakCard juga kian digunakan di berbagai fasilitas transportasi publik. 

Seperti Trans jakarta, Mikro Trans, LRT (Light¬Rail¬Transit), MRT (Mass Rapid-Transit), dan Kereta Api (KA) Bandara Railink. Bahkan, JakCard juga dapat digunakan di tempat-tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, museummuseum yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, dan Taman Impian Jaya Ancol. 

Baca juga : Bank DKI Sabet Dua Penghargaan 26th Infobank Awards 2021

“Predikat ‘Sangat Bagus’ ini juga membuktikan Bank DKI mampu beradaptasi di tengah pandemi dengan mencatatkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan,” tutupnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.