BREAKING NEWS
 

Gandeng Universitas Brawijaya, Bank Sinarmas UUS Wujudkan Program Kampus Merdeka

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 12 Oktober 2021 14:15 WIB
PT Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya, menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam mewujudkan Kampus Merdeka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya, menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam mewujudkan Kampus Merdeka.

Dalam program ini, keduanya akan mulai dari penyusunan kurikulum hingga penyelesaian program. Melalui Kampus Merdeka ini pula, mahasiswa tingkat akhir diberikan kemerdekaan dan kesempatan untuk mengambil SKS di luar Perguruan Tinggi atau di luar program studi, selanjutnya mahasiswa dapat menjadi bagian dari program magang atau kerja praktik di unit-unit Bank Sinarmas UUS.

Baca juga : Gandeng SMF, PNM Hadirkan Program Pembiayaan Perumahaan

Direktur Bank Sinarmas UUS Halim mengatakan, program Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, khususnya mahasiswa/i di Indonesia. Serta memperkuat daya sales terhadap produk-produk perbankan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

Kampus Merdeka adalah sebuah program yang bertujuan untuk mempercepat inovasi di bidang pendidikan melalui beberapa kegiatan pembelajaran, salah satunya melalui program magang/praktik kerja di industri.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

“Penyelenggaraan kerja sama ini bertujuan guna mendukung pelaksanaan program magang secara khusus untuk Jurusan Manajemen-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang akan dikenal dengan sebutan Program Magang-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Program MBKM),” jelas Halim dalam keterangan resminya, Selasa (12/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense