Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng MCAS Dan SiCepat

Bank Mandiri Bikin Program Pesan Makan Goceng Buat Pasien Isoman

Selasa, 10 Agustus 2021 16:57 WIB
Ceremony Dukungan Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS Group Pada Gerakan Indonesia Pasti Bisa. (Foto: ist)
Ceremony Dukungan Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS Group Pada Gerakan Indonesia Pasti Bisa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar program pesan makanan seharga cuma goceng dengan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit. Program ini bebas ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto.

Program yang dimulai pada 17 Agustus-31 Desember 2021 ini ditujukan untuk mendukung masyarakat yang sedang isoman alias isolasi mandiri 

Menurut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, pihaknya sangat menyadari, di masa pandemi ini, seluruh anak bangsa harus berkolaborasi guna menekan penyebaran virus dan meredam dampak pandemi ke masyarakat.

Aquarius menegaskan, dengan berkolaborasi, maka terjadi burden sharing di antara seluruh anak bangsa demi keselamatan Negeri tercintai. Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. 

Baca juga : Gandeng JXB, Zipmex Berikan Makanan Sehat Buat Petugas PJLP

"Kami berkomitmen untuk selalu terbuka dengan pemangku kepentingan lain untuk keselamatan dan kesejahteraan Indonesia,” katanya dalam konferensi pers Virtual Ceremony Dukungan Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS Group Pada Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Selasa (10/8).

Managing Director MCAS, Jahja Suryandy mengatakan, DigiResto sebagai platform yang mendukung gerakan ini telah menyediakan menu khusus Indonesia Pasti Bisa untuk pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman. 

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan kepada kerabat dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

“Sebagai perusahaan infrastruktur teknologi, kami berdiri dalam solidaritas dengan negara di masa sulit seperti ini," imbuhny. 

Baca juga : Bank Mandiri Segera Hentikan Operasional Cabang Terakhir Di Serambi Mekah

Dengan menyediakan akses untuk dapat memesan makanan dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat memperoleh gizi yang cukup dalam perjuangan bersama melawan Covid-19.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menambahkan, pihaknya juga memberikan dukungan dalam program ini berupa gratis biaya pengiriman melalui merchant ke pengguna, agar lebih memudahkan masyarakat dan pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

SiCepat bersama para mitra, membantu pasien Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, sehingga asupan gizi pasien isoman dapat terpenuhi dengan baik. 

"Program ini juga kami harap dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19, karena pasien isoman tidak harus keluar rumah untuk membeli makanan," ujarnya.

Baca juga : Bank Mandiri Dukung Program Vaksinasi Kolaborasi Untuk Capai Herd Immunity

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis guna menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.   

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Paket Vitamin serta Sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Inisiatif kolaborasi dukungan ini sangat baik dan harapannya, agar inisiatif ini dapat membantu dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun tenaga medis dan rumah sakit,” kata Aquarius saat menyerahkan bantuan kepada Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika. 

Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.