BREAKING NEWS
 

PPUMI Canangkan Gerakan Sejuta Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMKM

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 29 Oktober 2021 10:52 WIB
Pencanangan Gerakan Satu Juta Sertifikasi Halal Gratis bagi UMKM yang diinisiasi Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI), Kamis (28/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Senada, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menyambut baik adanya Gerakan Sejuta Sertifikasi Halal bagi UMKM ini. Menurutnya, pemerintah dengan BPJH telah bersinergi untuk memudahkan UMKM dalam mengakses sertifikasi halal.

"Ke depan, koperasi dan UMKM akan melakukan transformasi dari sektor informal ke formal. Transformasi ini disinergikan salah satunya dengan sertifikasi halal gratis dan kemudahan perizinan," tutur Teten.

Baca juga : Harapkan Keadilan, Haji Isam Minta Rehabilitasi Nama Baiknya

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mendukung program Sejuta Sertifikasi Halal bagi UMKM ini sebagai salah satu upaya memperkuat pemberdayaan ekonomi perempuan.

"Adanya sertifikasi halal gratis bagi UMKM akan semakin memperluas kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional," tutur Bintang. 

Baca juga : Sumatera Catat Angka Kematian Covid Tertinggi Di Luar Jawa Bali

Posisi perempuan Indonesia dalam perekonomian nasional sangat strategis. Sebab, menurut data dari Kemenkop UMKM, sebanyak 64 persen pelaku usaha UMKM adalah perempuan. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense