Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Produksi Swab Antigen Covid-19, PT Taishan Raih Sertifikasi Halal Dari MUI

Rabu, 6 Oktober 2021 21:51 WIB
Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu (6/10).
Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu (6/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi produsen alat kesehatan (alkes) dalam negeri PT Taishan Alkes Indonesia yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

PT Taishan Alkes Indonesia meraih sertifikasi halal untuk memproduksi swab antigen Covid-19.

Ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri bisa bersaing dengan produk impor. Sekaligus memberikan jaminan bahwa, produk dalam negeri yang diproduksi PT Taishan Alkes Indonesia, sudah memenuhi unsur kenyamanan dan keamanan untuk bisa digunakan masyarakat Indonesia, yang mayoritas berasal dari kalangan Muslim.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum MUI, Dr KH Marsudi Syuhud saat menghadiri acara Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu (6/10).

Baca juga : Buka Atletik, LBP: Tahun Depan Harus Ada Mutiara-mutiara Hitam Dari Papua

Dalam acara itu, hadir Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan, Direktur PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing, Ketua Umum Asosiasi Peneliti dan Manufaktur Alat Kesehatan Indonesia (APMAKI) Dr Tumiran dan Cendikiawan Muslim, KH Syarif Rahmat.

“Saya mengucapkan selamat kepada PT Taishan Alkes Indonesia yang memproduksi alat swab antigen dan sudah disertifikasi halal agar bisa lebih diterima pasar atau publik serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud.

Marsudi mengatakan, sertifikasi halal yang diterima PT Taishan Alkes Indonesia sudah melalui serangkaian penelitian dan diaudit secara intensif.

“Karena ini untuk memastikan swab antigen ini bukan bukan alat yang ada najis. Atau benda yang tidak halal dan semua prosesnya melalui penelitian di laboratorium dan di audit,” jelasnya.

Baca juga : Pemkot Tangerang Bentuk Satgas Covid-19 Kelas Di Setiap SMP

Di tempat yang sama, Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan mengaku sangat senang atas sertifikasi yang diperoleh dari MUI.

“Sertifikasi halal dari MUI lebih kepada untuk memberikan kenyamanan umat Muslim dalam mengunakan produk dari PT Taishan Alkes Indonesia,” katanya. 

Cahyadi menuturkan untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, hal ini melalui proses yang cukup panjang.

“Memang untuk sampai di tahap hari ini (mendapatkan sertifikat halal MUI-red), menjadi penyemangat bagi kami untuk terus membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Dan semoga dapat membuka mata, serta perhatian Pemerintah Pusat dan daerah akan adanya produsen lokal," katanya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, PPLI Vaksinasi Warga Bogor

Apalagi kata dia, ini juga dalam rangka mendukung program Presiden Joko Widodo yaitu untuk membeli produk lokal dan halal. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.