BREAKING NEWS
 

Hadirkan Inovasi, Bakrie Group Panen Raya Perdana Padi Gogo di Lahan Kering

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Senin, 14 Februari 2022 15:05 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakrie Group yang kini berusia 80 tahun terus berinovasi salah satunya melakukan panen raya perdana 84 hektar Padi Gogo yang dikelola dengan manajemen modern oleh PT Huma Indah Mekar di bawah naungan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk pada 12 Februari 2022 di kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Panen perdana ini diresmikan oleh Adhika Andrayudha Bakrie selaku Direktur PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk dalam acara “Inovasi untuk Negeri”, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad , serta Aburizal Bakrie.

Baca juga : Airlangga: Indonesia Punya Potensi Olah Bahan Baku Emas

“Di usianya yang menginjak 80 tahun, Kelompok Usaha Bakrie berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi negeri. Inovasi demi inovasi terus kami lakukan, salah satunya dalam sektor ketahanan pangan dan gizi. Bakrie Group ingin berkontribusi secara langsung dengan menyediakan lahan pertanian yang bisa dibilang berbeda dengan lahan pertanian atau sawah pada umumnya untuk ditanami varietas Padi Gogo,” jelas Adhika Andrayudha Bakrie, Direktur PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk.

Adsense

Panen Perdana Proyek Penelitian Padi Gogo Milik Bakrie Group Padi Gogo merupakan hasil inovasi dipilih sebagai salah satu tanaman untuk mewujudkan program konsumsi pangan karena merupakan jenis padi yang dapat ditanam pada areal lahan kering atau biasa disebut dengan padi tegalan merupakan proyek penelitian padi gogo milik PT Huma Indah Mekar (HIM) ini mampu menghasilkan sebanyak 5,3 ton hektar dengan lahan seluas 84 hektar. Padi Gogo sendiri umumnya dibudidayakan dalam skala kecil oleh petani di tegalan/ladang dan umumnya varietas lokal dengan produktivitas terbatas dan kerentanan yang tinggi.

Baca juga : Kesadaran Masyarakat Meningkat, Pertamax Kini Jadi Simbol Kebanggaan Bagi Penggunanya

“Kami (Bakrie Group) berharap dapat terus berinovasi dalam mengembangkan Padi Gogo untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional lewat penanaman Padi Gogo di lahan 84 hektar yang tentunya akan terus bertambah hingga 184 hektar di tahun ini (2022). Kami juga akan terus melakukan inovasi dengan membangun pabrik dari hulu ke hilir sebagai bentuk karya dari Bakrie Group untuk generasi mendatang serta sebagai komitmen kami dalam menghadirkan inovasi bagi negeri,” jelas Adhika Andrayudha Bakrie, Direktur PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk.

Adhika Andrayudha Bakrie juga mengatakan semangat berinovasi yang membuat Bakrie Group terus berinovasi untuk Indonesia, salah satunya dengan menjadi penggagas pertama yang menginisiasi penanaman Padi Gogo dengan manajemen modern untuk mendukung ketahanan pangan nasional sesuai dengan semangat Bakrie Group “Inovasi Untuk Negeri”.

Baca juga : Saeida Bikin Inovasi Hijab Antibakteri Pertama Di Indonesia

“Harapan kami Bakrie Group dapat terus berkomitmen dalam mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga kami tidak pernah berhenti berinovasi untuk ikut serta mencapai swasembada pangan. Perkebunan Padi Gogo ini turut akan menjadi Perkebunan Modern dan unit bisnis baru dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB) di bawah Bakrie Sumatera Plantation,” tutup Adhika Andrayudha Bakrie, Direktur PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense