Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sajikan Informasi Bagi Pelanggan, PLN Magazine Kini Hadir Di Aplikasi PLN Mobile

Sabtu, 5 Februari 2022 16:27 WIB
Sajikan Informasi Bagi Pelanggan, PLN Magazine Kini Hadir Di Aplikasi PLN Mobile

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) terus menyempurnakan aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, PLN Mobile juga menyajikan informasi terkini yang lengkap dan akurat, melalui fitur terbaru PLN Magazine yang kini hadir dalam aplikasi tersebut.

"PLN Mobile merupakan superapps yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pelanggan. Ini menjadi bukti keseriusan kami dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi.

Dengan fitur PLN Magazine, PLN Mobile tidak hanya menjadi aplikasi layanan kelistrikan, tetapi juga dapat menjadi sumber informasi terkini bagi pelanggan.

Baca juga : Capai 14,15 Juta Pengguna, BRIMo Jadi Aplikasi Andalan BRI

Dikemas dengan karya jurnalistik, informasi yang disajikan PLN Magazine tidak hanya memuat informasi seputar kelistrikan, tetapi juga berbagai informasi menarik lainnya seperti gaya hidup dan hiburan.

“Tidak hanya informasi dari PLN, PLN Magazine juga mengumpulkan pemberitaan-pemberitaan yang ringan dan menarik bagi masyarakat, sehingga informasi bisa didapat hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan pelanggan PLN mencapai 80 juta tentu berita-berita di aplikasi PLN Mobile berpotensi mendapatkan banyak pembaca,” ucap Agung.

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Baca juga : Kembangkan Kasus Korupsi Di Buru Selatan, KPK Kini Juga Sidik Pencucian Uang

Tentunya PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan ubah daya, swadaya catat meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Agung.

Semua fitur ini pastinya akan terus di- update dan di- upgrade demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PLN.

Baca juga : Pelatih Madura United: Kita Ganti Ban Saat Mobil Berjalan

Untuk dapat menikmati seluruh fitur PLN Mobile, pelanggan dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui AppStore pada perangkat iOS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.