BREAKING NEWS
 

Rayakan HUT Ke 70, Penerbit Erlangga Gelar Art Awards 2022

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 17 Mei 2022 19:32 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-70, Penerbit Erlangga resmi membuka pameran seni Erlangga Art Awards 2022 di Museum Nasional, Jakarta, dengan tema ‘Indonesia Negara Pemenang’, yang diresmikan secara online oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selasa (17/5).

Assistant Managing Director untuk Young Readers, Reference and Digital Products Penerbit Erlangga, Fikri Somyadewi, mengatakan kegiatan Erlangga Art Awards merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi ke-70 Penerbit Erlangga. Gelaran pameran ini berlangsung pada 14 Mei hingga 12 Juni 2022. Kegiatan ini bertujuan mengasah talenta pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. “Kami ingin memberikan ruang berekspresi, serta meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Fikri total karya yang dipamerkan pada pameran Erlangga Art Awards ada 110 karya yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 24 karya film pendek, 30 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi. “Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk Indonesia Negara Pemenang,” jelasnya.

Baca juga : IndiHome Borong 3 Penghargaan The Stevie Award 2022

Kegiatan Erlangga Art Awards 2022 juga melibatkan para seniman, penyair, komposer, dan fotografer profesional yang hebat dan andal, di antaranya Heri Dono, Dolorosa Sinaga, Peri Sandi Huizche, Dinda Kanya Dewi, Bemby Gusti, Farah Wardani, Edward Tigor Siahaan, Arbain Rambey, Esti Nurjadin, Naufal Abshar, Dr. Ibnu Wahyudi, MA, Bunga Yuridespita, Gunnar Nimpuno, Cahyo Agung N., Monica Gunawan, dan Dr. Firman Hadiansyah, M. Hum.

Adsense

“Mereka adalah pekerja seni di Indonesia yang sangat produktif dan menginspirasi. Kami sangat berterima kasih karena mereka sudah berkenan membantu dalam proses penyelenggaraan kegiatan kami,” papar Fikri.

Puncak kegiatan Erlangga Art Awards 2022 adalah pengumuman para pemenang lomba Painting Festival, Photography Festival, Creative Poetry Festival, dan Documentary Film Competition yang akan berlangsung pada 21 Mei 2022, pukul 18.30 hingga 21.00 WIB. “Lomba ini telah dilaksanakan pada Maret-April 2022, diikuti total hampir 6.000 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dengan total hadiah Rp 540 juta,” tambahnya.

Baca juga : Masyarakat Puas Kinerja Pemerintah Dan Polisi Tangani Arus Mudik Lebaran 2022

Sementara itu, Heri Dono mengatakan kreativitas seni yang lahir melalui ruang-ruang imajinasi, inspirasi, fantasi, dan lain-lain yang membentuk kebenaran persepsi manusia yang multitafsir menjadi ajang penting di samping keberadaan logika, filsafat, science dan teknologi.

Di usianya yang ke-70, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Hal yang dilakukan adalah dengan menghasilkan berbagai produk edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

“Saya berharap acara ini akan terus berlanjut dengan wacana global yang berskala internasional,” tutup Heri Dono. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense