Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HUT Ke-59

Dukung Pemerintah Cegah Kanker Serviks, TASPEN Gelar Tes Papsmear Untuk 1.620 ASN Perempuan

Kamis, 21 April 2022 07:32 WIB
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CEO in Special Insurance Employee`s Choice Award 2021, yang diselenggarakan The Iconomics pada ajang Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employee`s Choice) 3rd Anniversary. (Foto: Dok. TASPEN)
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CEO in Special Insurance Employee`s Choice Award 2021, yang diselenggarakan The Iconomics pada ajang Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employee`s Choice) 3rd Anniversary. (Foto: Dok. TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

Kali ini, bertepatan dengan perayaan HUT TASPEN ke-59 dan Hari Kartini, TASPEN menggelar kegiatan talk show edukasi mengenai kanker serviks bertema "Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat” untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan.

Talk show tersebut diselenggarakan secara hybrid di 54 kantor cabang TASPEN. Antara lain Kantor Cabang (KC) Kupang, KC Kediri, KC Banda Aceh, KC Kendari dan KC Pontianak.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif TASPEN, dalam mendukung upaya pemerintah mencegah kanker serviks.

Dihadiri sekitar 1.620 ASN perempuan, talk show yang digelar pada Rabu (20/4), dibuka oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, dengan menghadirkan narasumber dr. Boyke Dian Nugraha, SPOG MARS dan dr. Sonia Wibisono.

Baca juga : Dukung Upaya Pemerintah, Sampoerna Academy BSD Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 -11 Tahun

Kosasih mengatakan, acara talk show ini merupakan rangkaian kegiatan Health Campaign, yang menjadi bagian dari perayaan HUT TASPEN ke-59, untuk mengkampanyekan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat.

Berbagai informasi dan ilmu yang diberikan oleh para pembicara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para perempuan, khususnya ASN, terhadap risiko penyakit kanker serviks.

Talk show “Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat” merupakan bagian dari Program Creating Shared Value (CSV) Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT TASPEN, yang bertujuan memberikan nilai manfaat kepada stakeholders. Terutama, sebagai bentuk perhatian kepada perempuan Indonesia.

Program ini diselenggarakan sesuai dengan ISO 26000 Sustainable Development Goals (SDG’s) 03 Good Health and Well Being (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Selain menggelar talk show, TASPEN juga melakukan pemeriksaan papsmear terhadap 1.620 ASN,  yang bertujuan membangun kesadaran dini dan menumbuhkan perhatian lebih terhadap kesehatan diri, terhadap bahaya dari kanker serviks.

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Pemerintah Batasi Pintu Masuk Internasional

Beragam kegiatan sosial TASPEN untuk meningkatkan edukasi dan kesejahteraan ASN maupun masyarakat serta beragam inovasi layanan berbasis digital lainnya ini, berhasil mengantar ANS Kosasih meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CEO in Special Insurance Employee's Choice Award 2021, yang diselenggarakan The Iconomics pada ajang Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employee's Choice) 3rd Anniversary.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, Jakarta, Rabu (20/4), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Apresiasi tertinggi saya berikan kepada seluruh insan TASPEN dan stakeholders, atas kontribusinya dalam seluruh program dan layanan TASPEN yang telah dilakukan. Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, dan menjadi pemicu semangat untuk terus berupaya menghadirkan kemudahan layanan terbaik untuk peserta," papar Kosasih.

Indonesia Best CEO Awards 2022 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pemimpin perusahaan, yang berhasil melewati kondisi normal maupun situasi krisis seperti pandemi Covid-19, yang terjadi dalam 2 tahun terakhir.

TASPEN merupakan salah satu perusahaan yang mampu membuahkan kinerja positif, dalam hal kinerja operasional, keuangan dan investasi, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga : Puan Ajak Publik Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan

“Semua ini dapat dicapai berkat prinsip AKHLAK, PAHALA dan Good Corporate Governance (GCG) dalam seluruh kegiatan investasi dan operasional kami,” kata Kosasih.

Secara konsisten, TASPEN akan terus mengembangkan inovasi layanan berbasis digital, dan senantiasa menyesuaikan layanan dengan perkembangan teknologi terkini. Demi memudahkan peserta TASPEN di seluruh Indonesia, dalam mendapatkan layanan yang optimal.

Inovasi TASPEN tersebut, diharapkan dapat menjadikan BUMN yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan pejabat negara, menjadi semakin terpercaya dan andal melayani. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.