Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HUT Ke-51, Askrindo Gencar Transformasi

Jumat, 8 April 2022 17:13 WIB
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Indonesia Financial Group Robertus Billitea, dan Direktur Utama Askrindo Priyastomo pada acara HUT Askrindo. (Foto: Ist)
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Indonesia Financial Group Robertus Billitea, dan Direktur Utama Askrindo Priyastomo pada acara HUT Askrindo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan hari jadinya ke-51 PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Indonesia Financial Group (IFG) menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Askrindo. Terutama terhadap capaian kinerja selama ini serta mendukung pembangunan perekonomian nasional, melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kegiatan HUT yang mengangkat tema Moving On ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Indonesia Financial Group Robertus Billitea, dan Direktur Utama Askrindo Priyastomo.

Wamen BUMN yang akrab disapa Tiko ini menyampaikan, di tengah seluruh tantangan yang dihadapi, Kementerian BUMN memberikan apresiasi atas transformasi yang telah ditunjukan oleh Askrindo dalam satu hingga dua tahun terakhir, yang juga didukung IFG sebagai holding. 

Baca juga : Ramadan, Sinar Mas Gelar Bazar Migor

“Tidak hanya itu, transformasi yang dilakukan pun merupakan salah satu yang tercepat bagi anak usaha IFG,” ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/4).

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama IFG Robertus Billitea mengatakan, di usia yang ke-51 tahun ini, IFG sebagai holding memberikan apresiasi yang tinggi atas seluruh pencapaian Askrindo selama ini. 

Dengan komitmen yang tinggi dan terus bekerja keras, pihaknya yakin Askrindo dapat meneruskan tongkat estafet keberhasilan di tahun ini ke tahun-tahun berikutnya.

Baca juga : Manfaatkan Ruang Digital, Wahid Foundation Sebarkan Toleransi

Dalam transformasi yang dilakukan, Askrindo melakukan perubahan dalam berbagai bidang di usianya yang ke-51. Dimulai dari sektor bisnis dan proses, sumber daya manusia (SDM) dan budaya, teknologi informasi, serta organisasi.

“Hal ini merupakan salah satu kontribusi nyata Askrindo dalam memulihkan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 dan meningkatkan dukungan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” kata Robertus.

Pihaknya berharap, Askrindo dapat terus mendukung program pemerintah tersebut dengan mengupayakan pencapaian target program penjaminan, serta memastikan pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca juga : Bantu UMKM, Perindo Serahkan Gerobak Dan Modal Usaha

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo menuturkan, keseluruhan proses transformasi yang dilakukan dalam menghadapi tantangan dan antisipasi dinamika perubahan. Yang diwujudkan dalam semangat Moving On yang menjadi tagline di hari ulang tahun Askrindo yang ke-51.

Pada 26 Juni 2020, Askrindo mendapatkan penugasan dari pemerintah menjadi Penjamin Program PEN untuk pemberian penjaminan kredit modal kerja (KMK) UMKM. Sepanjang 2021 lalu, KMK PEN Askrindo mencapai Rp 13,1 triliun atau naik 69,32 persen dibandingkan 2020. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.